16 Agu 2018 12:27

16 M Bangun Puskesmas Kotabangon

MyPassion
Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, meletakkan batu pertama pembangunan Puskesmas Kotabangon, Rabu (15/8). (Claudia Rondonuwu/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM — Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Puskesmas Kotabangon, mulai dibangun. Kemarin (15/8), Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara meletakkan batu pertama proyek senilai Rp 16 miliar itu.

Menurut wali kota, pembangunan fasilitas kesehatan harus dibarengi dengan peningkatan layanan kesehatan. "Ini bagian dari upaya kita, baik fisik dan jumlah kita tambahkan. Dan berharap bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Kedepannya pihak ketiga, bisa memaksimalkan waktu yang sudah disediakan. Sehingga pemanfaatannya semakin cepat," ujarnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Devie CH Lala menambahkan, anggaran pembangunan Puskesmas Kotabangon melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). "Dana pembangunan 6 miliar dan 10 miliar rupiah untuk alat kesehatan," bebenya.

Lanjutnya, pemenang tender tersebut dari PT Maju Karya Mapalus. "Dengan waktu yang ditentukan selama 170 hari kalender," tukasnya. (tr-06/tan)

Kirim Komentar