15 Agu 2018 19:15

SWM `Curhat` ke Gubernur Olly Pagi Tadi, Bahas Situasi Talaud dan Hasil Investigasi

MyPassion
SWM bertemu dengan Gubernur Olly Dondokambey Rabu (15/8) pagi. (Instagram/sri_manalip)

MANADOPOSTONLINE.COM - Bupati Kabupaten Talaud Sri Wahyumi Manalip (SWM) tiba-tiba muncul di kantor Gubernur pagi tadi. Datang dengan Rubicon merah, SWM melenggang masuk ke dalam gedung dengan setelan jas berwarna lavender.

Kedatangan SWM kali ini dengan maksud melaporkan kondisi Talaud pasca pemilihan kepala daerah (Pilkada) ke Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Hal itu diungkapkan Olly kepada sejumlah wartawan usai sesi 'curhat'-nya bersama SWM. "Kami juga membahas hasil investigasi Pemprov terkait SKPD yang dipecat. Dan itu sudah diteruskan ke Kemendagri. Kemendagri selanjutnya akan melakukan investigasi kembali," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Olly juga menyampaikan ke SWM untuk membuat laporan lalu dilaporkan secara detail ke masyarakat.

"Iya, supaya tidak terjadi simpang siur di masyarakat Talaud. Jadi siapkan dan laporkan secara detail," tuturnya sembari menambahkan SWM harus terbuka dan jelaskan sebenar-benarnya.

Selama investigasi dilakukan, SWM akan tetap melakukan masa tugasnya hingga Juli 2019.

"Sampai adanya ketentuan dari Kemendagri, Pemprov belum bisa menduga-duga. Yang jelas tugas investigasi Pemprov sudah selesai. Selebihnya, dari Mendagri yang akan menentukan," tandasnya. (gab)

Kirim Komentar