15 Agu 2018 12:35

Empat Jabatan Strategis di Bolsel Jadi Rebutan

MyPassion
Arvan Ohy

MANADOPOSTONLINE.COM — Sebanyak 12 pejabat mengikuti uji kompetensi, di Hotel Quality Manado, Selasa (14/8) kemarin. Mereka akan berebut posisi empat jabatan trategis di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel. 

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bolsel Arvan Ohy membeberkan, empat posisi jabatan yang akan dites adalah Kepala Bapelitbangda, Kepala Inspektorat, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dan Asisten III. “Ada 12 peserta yang mengikuti uji kompetensi yang di tes oleh penguji profesional dari kalangan akademisi,” ungkapnya.  

Menurut Sekkab Arvan, pelaksanaan uji kompetensi ini berdasarkan aturan dan mekanisme setiap pemerintahan daerah, dalam pengisian posisi jabatan. "Kami berharap dari hasil tes ini menghasil pejabat yang layak menjadi motor penggerak di empat jabatan tersebut, dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Bolsel,” ujarnya.

Sekkab menambahkan, 12 peserta yang ikut seleksi sudah melalui rekam jejak seleksi administrasi. “Ini adalah ruang yang disediakan kepada para peserta untuk mengasah kemampuan dalam berkompetisi. Silahkan berkompetisi yang sehat sesuai dengan kemampuan dari para peserta,” sebut mantan Kaban Keuangan ini.

Sebelumnya, Bupati Bolsel Herson Mayulu berharap, dari hasil uji kompetensi akan menghasilkan pejabat yang visioner untuk kemajuan Bolsel ke depan. “Sebab empat jabatan yang kosong ini merupakan jabatan strategis di Pemkab Bolsel,” pungkasnya. (cw-03/ite)

 

Kirim Komentar