15 Agu 2018 19:01

Coba Tarik Mobil Dengan Menyamar Jadi Pembeli, Kendaraan Finance Malah Dirusak Massa

MyPassion
Kendaraan Finance SMS dirusak massa saat berada di Desa Molompar Satu, Kecamatan Tombatu Timur, Kabupaten Minahasa Tenggara Senin (13/8). (Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM - Penarikan mobil oleh Finance SMS di Desa Molompar Satu, Kecamatan Tombatu Timur, Kabupaten Minahasa Tenggara berakhir dengan aksi pengrusakan kendaraan, Senin (13/8). 

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo SIK saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Tombatu Iptu Wensy Saerang SE mengungkapkan bahwa tindakan pengrusakan yang dilakukan massa ini disebabkan karena pemilik kendaraan keberatan mobilnya ditarik oleh pihak Finance.

“Finance SMS melakukan penarikan satu unit mobil jenis Honda Civic milik Adi Palense (22) yang tercatat sebagai warga Kelurahan Kendis, Tondano. Penarikan kendaraan dilakukan di halaman Pastori GPDI Mesias, Desa Molompar, dimana pihak finance menyamar sebagai pembeli kendaraan," tutur Iptu Wensy.

Pihak finance, lanjut dia, datang mencoba kendaraan namun tidak kembali lagi. Aksi penolakan terhadap penarikan ini kemudian berakhir dengan aksi pengrusakan mobil Honda Brio DB 1519 LL milik finance oleh massa setempat.

Pihak kepolisian piket Polsek Tombatu telah mengamankan barang bukti kendaraan yang dirusak untuk kepentingan proses penyelidikan. “Masih dalam proses pengembangan dan pendalaman kasus,” tutup Iptu Wensy. (wam)

Kirim Komentar