13 Agu 2018 16:11

Daftar Nama 11 Direktur Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma`ruf

MyPassion
Parpol Pendukung Jokowi (dok. Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM—Sejumlah politikus dari parpol pendukung Jokowi akan mengisi posisi di struktur tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf Amin. 11 orang sudah terpilih untuk mengisi posisi 11 direktorat yang akan menjadi pelaksana dalam perencanaan dan eksekusi kampanye.

Ada 11 direktorat yang ada di tim kampanye nasional. Masing-masing direktorat dipimpin oleh 11 direktur, yaitu Direktur Perencanaan, Penjadwalan, Acara, Fund Raising, dan Talent akan dipimpin oleh politikus PDIP Ario Bimo.

Direktur II yaitu Konten yang mencakup penyusunan visi misi, debat, desain kreatif, Agus Sari (PSI). Direktur III Komunikasi Politik (jubir, jurkam, influencers) dijabar oleh Saur Hutabarat dari NasDem. Direktur IV bagian Media dan Sosmed diisi oleh politikus Perindo, Yadi Hendriyana.

Direktur V Kampanye (massa dan micro campaign) dijabat oleh politikus Hanura Beni Ramdani. Direktur VI bagian Pemilih Muda dijabat oleh politikus PKPI Adi Kusuma. Direktur VII bagian Penggalangan dan Jaringan dipimpin politikus Golkar Hajriyanto Thohari.

Sementara itu, Direktur VIII Logistik dan APK dipimpin oleh Marsma TNI (Purn) Usro Harahap yang merupakan politikus Golkar. Direktur IX bagian Hukum dan Advokasi belum ditentukan. Namun, posisi ini akan diisi oleh politikus PPP. Direktur X bagian Saksi dipimpin oleh politikus PDIP Arif Wibowo. Direktur XI bagian Relawan yaitu politikus PKB Marwan Jafar.

Dilansir dari kumparan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding membenarkan nama-nama direktur sudah dibahas. "Iya sudah terbentuk, sudah dibahas. Kalau dari PKB ada Pak Marwan Jafar masuk di bagian relawan," ujar Karding, Senin (13/8).

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut masing-masing direktur akan dibantu oleh wakil ketua. Pemilihan wakil ketua nantinya ditentukan oleh direktur dan tim kampanye lain.

"Masing-masing direktur ini akan dibantu oleh 8 wakil yang membantu eksekusi pelaksanaan," ujar Hasto.(Kumparan.com/mpo)

Kirim Komentar