11 Agu 2018 13:12

James Sumendap: Jokowi-Ma’ruf Menang Sebelum Bertanding

MyPassion
James Sumendap (Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Ketua DPC PDI-P Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap menilai digandengnya Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi)  pada Pemilihan presiden 2019 nanti, merupakan keputusan yang tepat. Bahkan politikus yang biasa disapa JS menyebutkan pasangan Jokowi dan Ma'ruf sudah menang, meski belum bertanding. "Jika formasi seperti ini, dipastikan Jokowi sudah menang sebelum bertanding. Pertandingan sudah selesai," sebutnya.

Dia pun memuji langkah yang diambil PDI-P beserta koalisinya. Dengan menetapkan pasangan paripurna. Di mana terwakilinya semua elemen. "Baik dari kalangan umat dan kaum nasionalis semuanya terakomodir. Jadi saya rasa pertandingan sudah selesai," katanya. 

Dikatakan JS, jika ada kelompok-kelompok yang menyebutkan harus digandeng kaum ulama, itu sudah terwujud. Adapun untuk di Kabupaten Mitra sendiri JS memastikan Jokowi-Ma’ruf bakal menang. "Dari pengalaman lalu tidak ada kata lain," jaminnya.

Namun, target suara nanti JS belum bisa memastikan. Dikarenakan dirinya bakal melihat kondisi dan situasi. "Nanti kita lihat situasi ke depan. Namun paling tidak Jokowi kembali menang di Mitra," tandasnya. (cw-01/gel)

Kirim Komentar