10 Agu 2018 11:04

Turunkan 350 Personel, Kumara Pastikan Ivent Nasional di Manado Aman

MyPassion
FX Surya Kumara

MANADOPOSTONLINE.COM—Kota Tinutuan kembali diramaikan dengan ivent nasional. Tak hanya sekedar ivent, tetapi akan merebut rekor Museum Republik Indonesia (Muri) menyelam terbanyak dan pengibaran bendera merah putih terbesar. Pasalnya, ivent nasional ini akan melibatkan ribuan wanita yang menyelam di laut Manado.

Tak heran, Polresta Manado meningkatkan keamanannya di lokasi penyelaman, area Kawasan Megamas Manado. Terpantau Kamis (9/8) sejak pagi, ratusan anggota Polresta Manado melakukan pengamanan serta persiapan, di teluk depan D’Club cafe yang menjadi titik penyelaman.

Kapolresta Manado Kombes FX Surya Kumara juga terpantau sibuk memberikan arahan kepada jajarannya. Sembari menjaga dan mengawal Ibu Kapolri Tri Tito Karnavian yang diketahui sementara melakukan persiapan sambil menyelam di lokasi lomba.

“Hari ini, seluruh anggota Polresta Manado saya instruksikan untuk giat pengamanan acara mulai esok hari Jumat (10/8). Dimulai dengan adanya pemasangan tenda dan alat lainnya, sehingga kita sudah lakukan sterilisasi area jalan dari depan McDonald sampai di D’Club, sudah ditutup total,” ujar Kapolresta saat diwawancarai Manado Post, Kamis (9/8) kemarin.

Dia menambahkan, persiapan sudah bisa rangkum 90 persen. “Saya juga sudah arahkan untuk parkir pengunjung, disiapkan di lapangan basket dan pohon kasih. Kemudian sepanjang jalur Samrat dan Piere Tendean juga sudah dilakukan pengamanan setiap lorong untuk kelancaran lalin,” tambahnya.

Kumara menyebutkan, sekira 360 personel Polresta di turunkan. “Kalau ditambah personel Polda Sulut, sekitar 900an. Karena termonitor sudah banyak tamu dan peserta yang ada hari ini, seperti Ibu Kapolri Tri Tito Karnavian juga selaku Ketua Panitia, Ibu Wakapolri Mulyani Syafruddin, Kakorlantas Irjen Pol Royke Lumowa, Gubernur PTIK Irjen Pol Sigid Tri Harjanto, Kapolda Metro Irjen Pol Idham Azis dan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono. Ada juga yang lain yang belum saya monitor,” pungkasnya.(rgm/ria)

Kirim Komentar