10 Agu 2018 13:45

Ternyata Prabowo Minta Sandiaga Uno Keluar Dari Gerindra

MyPassion
Prabowo Subianto

JAKARTA - Bakal calon presiden dari koalisi Gerindra, PAN dan PKS, Prabowo Subianto mengungkap, Sandiaga Uno telah meninggalkan segalanya demi Pilpres 2019.

Terutama jabatan Sandi sebagai orang nomor dua di ibu kota. "Saudara-saudara, Sandiaga Uno merupakan pilihan terbaik yang pernah ada. Beliau juga banyak berkorban, mengundurkan diri dari jabatan wagub. Padahal bertahun-tahun dia kampanye," kata Prabowo saat mendeklarasikan diri di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8) malam.

Prabowo mengatakan, Sandi telah menunjukkan pengabdiannya kepada bangsa. Sebab, jabatan wagub DKI didapatkan mulai dari nol dan kini berani ditinggalkan.

Selain itu, pengorbanan Sandi selanjutnya harus meninggalkan Partai Gerindra. Menurut Prabowo, partai koalisi yaitu PAN dan PKS menginginkan Sandi keluar dari Gerindra.

"Saya pun meminta beliau keluar dari partai Gerindra. Beliau menduduki wakil dewan pembina. Mundur dari jabatan itu untuk diterima sebagai calon independen," kata Prabowo.

Lebih lanjut kata Prabowo, semua keputusan itu diambil Sandi sebagai bentuk pengorbanan terhadap bangsa. Prabowo pun merasa kehilangan kader terbaiknya.

"Saya pun menerima kepercayaan ini, saya menyatakan, saya siap dan ingin dijadikan alat untuk rakyat Indonesia," tandas Prabowo. (jpnn)

Kirim Komentar