10 Agu 2018 13:09

Stikes Muhammadiyah Belajar di RSUP Kandou

MyPassion
Dirut RSUP Kandou Jimmy Panelewen mengalungkan tanda peserta bagi mahasiswa Stikes Muhammadiyah.

MANADOPOSTONLINE.COM—Direktur Utama (Dirut) RSUP Kandou Jimmy Panelewen membuka Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) Patient Safety, Infeksi Nosokomial dan K3RS bagi mahasiswa Stikes Muhammadiyah. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor RSUP Kandou Manado, Rabu (8/8) hingga Sabtu (11/8), diikuti 79 peserta.

Panelewen mengatakan, RSUP Kandou telah terakreditasi internasional oleh Joint Commision International (JCI) pada Juli lalu. Oleh karena itu, semua mahasiswa yang akan melakukan praktek lapangan di RSUP Kandou wajib mengikuti workshop ini sesuai dengan standar JCI.

“RSUP Kandou sebagai salah satu rumah sakit rujukan nasional telah memiliki beberapa layanan unggulan maka harus dibarengi dengan kualitas sumber daya manusia yang memadai,” katanya.

Dia berharap, selama kegiatan pelatihan ini berlangsung, semua peserta dapat mengikuti dengan baik. “Juga menjadi bekal ilmu bagi setiap mahasiswa bila bekerja nanti,” harapnya.

Sekretaris Prodi Keperawatan Stikes Muhammadiyah Manado Merry Hamdani–Rimporok menambahkan, semua mahasiswa Stikes selama menjalankan praktek harus menjaga nama baik RSUP Kandou maupun Stikes. Turut hadir Kepala Bagian Diklit Irwan Kawulusan dan Tim MOT Frangky Watung. (*/can)

Kirim Komentar