10 Agu 2018 16:24

Sering Tak Ada Pekerjaan, Perbaikan Jalan Roong-Urongo Tak Kunjung Selesai

MyPassion
Pengerjaan ruas jalan dari Kelurahan Roong menuju Urongo (seputaran depan Moy Resto) dikeluhkan karena kerap sering terhenti dan tak kunjung selesai.(Lerby/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Ruas jalan dari Kelurahan Roong menuju Urongo, Kecamatan Tondano Barat saat ini sedang diperbaiki. Namun, pekerjaan yang sudah berjalan beberapa bulan ini seakan terhenti dan tak kunjung selesai. Menurut warga yang kerap melewati jalur ini, aktivitas pengerjaan pun tak lagi terlihat. 

Warga setempat, Josh Benetrus Tombokan mengatakan, jalan tersebut dikerjakan sejak sebulan lalu. Namun sekarang tak kunjung selesai. “Setahu saya sebulan lalu ada aktifitas pengerjaan. Namun seringkali terhenti. Pengerjaan di wilayah tersebut juga dibarengi dengan adanya pengerjaan tanggul ke arah danau,” kata Tombokan. Dia pun meminta pihak terkait agar menyelesaikan proyek ini. “Kan tinggal diselesaikan. Agar kita bisa nyaman berkendara,” kata dia.

Senada, Julius Wowor, pengendara kendaraan yang sering melalui jalur ini juga menyayangkan pengerjaan yang sering dihentikan. Dikatakannya, setiap hari dia selalu melewati jalur tersebut.  “Setiap hari saya mengantar anak kuliahan melewati jalur ini. Kadang, pengeluhan disampaikan penumpang. Namun karena itu jalur terdekat, terpaksa harus dilalui,” ucap pria yang berprofesi sebagai tukang ojek ini.

Terpantau, kondisi jalan ini dipenuhi pasir dan batu kecil. Jika tak diselesaikan bisa memakan korban. Karena, jika dilalui saat malam dengan penerangan minim, ditambah kecepatan tinggi, maka bisa mengundang kecelakaan.

Jalan ini sendiri diketahui tidak berada di bawah tanggung jawab Dinas PU Minahasa. Namun Dinas PU Provinsi Sulut. Hal ini dibenarkan Kepala Dinas PU Minahasa Nofry Lontaan.  “Untuk pengerjaanya, lebih spesifik ditanyakan langsung ke pihak dinas provinsi. Karena itu tanggung jawab mereka. Kami di daerah tidak patut lah mengeluarkan statemant berlebih,” singkat Lontaan. (tr-03/fgn)

Kirim Komentar