10 Agu 2018 17:08

Pesaing Terdekat dari India Absen, Peluanh Juara Makin Terbuka

MyPassion
Sri Wahyuni, atlet angkat besi andalan Indonesia telah kehilangan pesaing terdekatnya.(akamaized.net)

MANADOPOSTONLINE.COM—Peluang Indonesia menyabet medali emas Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dari cabang olahraga angkat besi nomor 48 kilogram semakin terbuka lebar. Dilansir dari VIVA, Sri Wahyuni yang jadi andalan telah kehilangan pesaing terdekatnya.

Mengutip Inside the Games, atlet angkat besi India, Mirabai Chanu, terpaksa dicoret dari tim menuju Asian Games 2018. Cedera punggung yang dideritanya tak kunjung pulih sehingga tak mungkin dipaksakan tampil.

"Mirabai tidak ikut dalam tim di Asian Games 2018," kata Sekretaris Federasi Angkat Besi India (IWF), Sahdev Yadaf.

Pelatih angkat besi India, Vijay Sharma, enggan mengambil risiko. Dia memilih untuk mengistirahatkan Mirabai dan membuatnya fokus pada kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Atlet andalan India berusia 23 tahun itu merupakan salah satu unggulan di nomor 48 kilogram. Dia adalah peraih medali emas dalam Commonwealth Games 2018 Australia.

Total angkatan terbaik Mirabai ketika itu adalah 196 kilogram. Dengan rincian 86 kilogram pada snatch, dan 110 kilogram saat clean & jerk.

Jumlah tersebut cuma berselisih dua kilogram dengan yang diraih Sri Wahyuni saat seleksi pada Juni 2018 lalu. Untuk snatch, total angkatannya sama-sama 86 kilogram, tapi saat clean & jerk, andalan Indonesia itu mencatatkan 112 kilogram. (can)

Kirim Komentar