10 Agu 2018 15:52

Lobi Kuota CJH di Sangihe Bertambah

MyPassion
Wakil Bupati (Wabup) Sangihe Helmud Hontong saat melepas 13 calon jamaah haji di Aula Kantor Kementerian Agama Sangihe.

MANADOPOSTONLINE.COM—Sebanyak 13 calon jamaah haji (CJH) Sangihe, Jumat (10/8) hari ini, tiba di Pelabuhan Manado. Sebelumnya, mereka dilepas Wakil Bupati (Wabup) Sangihe Helmud Hontong di Aula Kantor Kementerian Agama Sangihe.

Dalam kesempatan tersebut wabup mengatakan, pemakab terus berupaya melakukan lobi ke pemerintah pusat dan provinsi agar kuota haji Sangihe bertambah.

“Saya tidak henti-hentinya melakukan lobi ke pemerintah pusat agar kuota haji untuk Sangihe bisa bertambah,” ujar Hontong.

Apalagi, kata mantan anggota legislator dua periode itu, penentuan kuota haji dari kabupaten/kota berdasarkan jumlah jamaah.

"Berdasarkan ketentuan ini, maka kami terus melakukan upaya agar bisa bertambah, sebab kuota haji itu 1/1.000 dari jumlah jamaah yang ada di kabupaten. Kalau di hitung, kita setiap tahun seharusnya dapat kuota 25-30 CJH untuk diberangkatkan,” ujarnya.

Untuk 13 CJH kali ini, lanjut wabup, diharapkan dapat menjalankan ibadah sesuai ajaran agama agar menjadi haji yang mabrur. (wan/can)

Kirim Komentar