10 Agu 2018 17:47

Lepas 10 Tagana Sulut, Ini Harapan Pemprov Sulut

MyPassion
10 Tagana Sulut dilepas di kantor Gubernur, Jumat (10/8). (Gabriella/Manado Post Online)

MANADOPOSTONLINE.COM - Sebagai bentuk kepedulian, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) memberi bantuan dengan mengutus 10 Tenaga Siaga Bencana (Tagana) Indonesia yang akan membantu korban bencana di Lombok, NTB.

Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen, dalam sambutannya berharap para Tagana ini bisa menunjukkan kemampuan masing-masingnya. "Agar bisa membantu meringankan beban korban, tunjukan solidaritas sesama anak bangsa," ungkap Silangen, Jumat (10/8) di lobby Kantor Gubernur.

Lanjut dikatakannya, selama melakukan masa tugas, para Tagana bisa menjadi Duta Sulut dan dapat menunjukkan kepada masyarakat, jika terjadi bencana baik di daerah maupun luar daerah, dapat saling membantu para korban.

"Ingat waktu bencana banjir melanda Sulut, banyak masyarakat luar datang membantu. Sebaliknya saat terjadi bencana di luar, kita berempati membantu para korban," jelasnya sembari menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan hendaknya tidak hanya dilihat dari dukungan logistik yang terbatas.

"Ini adalah mengenai itikad rasa solidaritas yang ditunjukkan rakyat Sulut melalui Tagana," tandasnya.

Diketahui 10 orang Tagana asal Sulut tersebut nantinya akan menyiapkan dapur umum, memberikan layanan psikologis sosial, dan melakukan evakuasi penyelamatan para korban gempa di Lombok.

Sesuai petunjuk Kementerian Sosial RI, mereka juga membawa serta bantuan terpal sebanyak 40 buah dan selimut sebanyak 240 lembar. (gab)

Kirim Komentar