10 Agu 2018 16:34

Jelang HUT ke-73 RI, Atribut Kemerdekaan Diabaikan

MyPassion
Danny Rindengan

MANADOPOSTONLINE.COM—Sepekan jelang HUT ke-73 RI, belum tampak keramaian atribut peringatan tahunan itu terpajang. Sekilas, baru beberapa masyarakat yang terlihat memasang bendera di depan rumah mereka.

Menanggapi itu, Sekkab Danny Rindengan meminta perangkat pemerintah di wilayah terbawah agar responsif. Kata dia, imbauan telah disampaikan bupati tetapi sepertinya belum diteruskan ke masyarakat. "Semua wajib memasang bendera sebagai bentuk rasa nasionalisme masyarakat. Kami minta perangkat desa, kelurahan hingga kecamatan mengevaluasi ini," imbau dia.

Menurut Rindengan, koordinasi di tingkatan forkopimda telah dilakukan menjelang HUT Kemerdekaan 17 Agustus mendatang. Masalah kamtibmas dan gejolak ekonomi diseriusi. "Jadi masyarakat tidak perlu khawatir. Mari kita saling menjaga keamanan agar suasana tetap kondusif," tutur dia.

Terpisah, Kaban Kesbangpol Minsel Benny Lumingkewas mengatakan, penguatan ideologi kebangsaan terus dilakukan dalam bentuk berbagai kegiatan. "Kalau dialog kemerdekaan lebih ke situasional karena keterbatasan anggaran dan lainnya. Keterlibatan ormas dan pemuda diperkuat menangkal ajaran menyimpang agar dimaksimalkan," tutupnya. (jen/ria) 

Kirim Komentar