10 Agu 2018 11:25

Hari Ini Dilepas Gubernur, 689 CJH Sulut Siap Diberangkatkan

MyPassion
Abdul Rasyid

MANADOPOSTONLINE.COM—Sekira 689 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Sulut, sudah siap berangkat ke Embarkasi Balikpapan. Malam ini (10/8), para jamaah akan dilepas Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Asrama Haji Tuminting.

Menurut Kabis Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) H Abdul Aziz Tegela, melalui Kasi Bidang PHU H Suharto Rondo, pihaknya sudah sangat siap dan tinggal menunggu kesiapan jamaah untuk melakukan perjalan nanti. “Paspor jamaah sudah selesai dan semua tinggal dibawa ke Balikpapan dan hari ini para calon jamaah haji akan dilepas oleh Gubernur Sulut,” ungkapnya, kemarin (9/8).

Lanjut Rondo, pihaknya berharap semua CJH bisa melaksanakan ibadah dengan baik. “Semoga tidak ada kendala apapun dan bisa kembali ke Manado dengan selamat,” tukasnya.

Terpisah, Sekretaris Panitia Penyelenggara Haji Hj Mira Samangka mengatakan, pihaknya sudah siap. “Semua kesiapan makanan dan sponsor sudah terakomodir. Hari ini tinggal menunggu puncak kegiatannya yaitu pelepasan calon jamaah haji,” singkatnya.

Sebelumnya, dikatakan Kakanwil Kemenag Sulut Dr H Abdul Rasyid MAg, CJH tak perlu risau dengan masalah tempat tinggal, karena pemerintah telah menyiapkan kamar yang layak untuk seluruh jamaah. "Tak ada istilah lagi pondokan, yang ada adalah kamar hotel setara bintang tiga dan hanya diisi maksimal empat orang jamaah haji dalam satu kamar," terang ayah tiga anak itu.

Pemerintah juga telah menyiapkan gelang untuk seluruh Jamaah Haji Indonesia yang berjumlah 231 ribu untuk memudahkan bila kesasar selama melaksanakan ibadah. "Tiap jamaah haji diberi gelang yang berisi identitas atau biodata jamaah. Dengan gelang itu akan memudahkan petugas untuk mengetahui tentang jamaah haji bila terjadi sesuatu," tandasnya.(tr-08/tan)

Kirim Komentar