10 Agu 2018 15:47

Gelar Lomba Gapura Bertema Asian Games

MyPassion
Marlon Dalentang

MANADOPOSTONLINE.COM—Memeriahkan peringatan HUT ke-73 RI, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyelenggarakan lomba gapura hias antar kampung secara nasional dengan tema Asian Games. Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kepulauan Sitaro Marlon Dalentang. Ia membeberkan, dalam perhelatan tersebut, desa yang keluar sebagai pemenang wilayah akan mewakili provinsi masing-masing di tingkat nasional.

 

"Khusus untuk Sulut, kita mendapat tiga jatah pemenang yang akan kembali diadu memperebutkan predikat gapura terbaik secara nasional. Tentu diharapkan, seluruh desa di Bumi Karamando berpartisipasi secara penuh untuk menyukseskan agenda kompetisi nasional ini," ucapnya.

Dalentang membeberkan, pihaknya telah menerima surat edaran langsung dari Kemendagri, terkait pelaksanaan lomba gapura tersebut. "Maka ini merupakan hal yang wajib disemarakkan. Karena selain peringatan HUT ke-73 RI, ini juga wujud untuk membawa semangat positif Asian Game hingga ke seluruh penjuru di Indonesia, selaku tuan rumah Asian Games XVII tahun 2018," jelasnya.

Terkait teknis penilaian, lanjutnya, tiap gapura yang dihiasi harus bernuansa HUT Kemerdekaan RI juga Asian Games. "Serta tidak dibenarkan dalam penilaian semisal memasang atribut parpol, bendera negara lain yang bukan peserta, memodifikasi maskot termasuk tidak menaruh sponsorship, terutama merek salah satu rokok," kuncinya.(drp/gel)

Kirim Komentar