10 Agu 2018 17:16

Andrew Lensun, Kapten Tim Tomohon di Porprov Perkuat Timnas Merah Putih U18

MyPassion
Andrew Lensun (Youtube)

MANADOPOSTONLINE.COM - Insan basket Kota Tomohon maupun Sulut patut berbangga. Selain euforia jelang Asian Games nanti, juga terdapat capaian luar biasa.

Dimana salah satu pemuda asal Kota Bunga, Andrew Wiliam Lensun bisa menjadi pilihan utama memperkuat tim basket Indonesia U18.

Dalam ajang FIBA U18 Asian Championship, Lensun menjadi starter di pertandingan pertama melawan Iran. Ia berhasil mencatatkan beberapa poin penting meskipun belum bisa mengantar merah putih menang di laga tersebut.

Kepada Manado Post, pemain bernomor jersey 13 itu bercerita banyak soal pengalaman perdananya di FIBA U18.

"Tentunya bangga bisa terpipih menjadi pemain timnas, melalui seleksi yang ketat apalagi pemain yang lainnya juga bagus-bagus," jelas Andrew yang masih berada di Thailand.

Sempat mengantarkan kemenangan merah putih atas Khazakstan di ajang ini membuat dirinya bersama teman-teman makin percaya diri.

"Selalu wajib siap tampil, meskipun telah melalui masa seleksi hinnga keberangkatan yang memakan waktu satu bulan," lanjut alumnus SMA Lokon St Nikolaus Tomohon ini.

Pemain yang mengantarkan tim basket putra Tomohon meraih medali emas di ajang Porprov 2017 lalu itu mengharapkan dukungan doa dari masyarakat Tomohon dan Sulut sehingga timnas U18 bisa menorehkan hasil positif.

"Tentunya persiapan matang ke depan baik fisik dan mental sehingga boleh bermain dengan baik sesuai instruksi pelatih," tambah pemain yang nantinya genap berusia 18 tahun pada  9 September mendatang.

Pelatih yang memberi andil dalam peningkatan kemampuan pemain kebanggaan Nyiur Melambai ini pun mengaku bangga.

Roland Lengkong, coach yang mulai melatih Lensun sejak duduk di bangku SMP itu juga ikut bicara. "Sangat bangga tentunya. Bisa masuk di timnas, bisa jadi starter pula," jelas coach Oland sapaan akrabnya.

Tentunya besar harapan sang pelatih untuk perkembangan anak didiknya. "Harapannya untuk Andrew, bikin bangga orang Sulut tentunya semoga lebih baik lagi ke depan.  Dan anak-anak Sulut bisa termotifasi tentunya, bahwa setiap kerja keras akan membuahkan hasil yang baik tentunya. Banyak selamat Andrew," tukasnya. (wam)

Kirim Komentar