10 Agu 2018 12:23

Amran-Ma’ruf Punya Kedekatan Khusus

MyPassion
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Ketua MUI KH Ma’ruf Amin saat penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) waktu lalu. Foto lain, Ma’ruf berkunjung ke rumah pribadi Menteri Amran di komplex IDI Makassar.

MANADOPOSTONLINE.COM—Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman ternyata punya kedekatan khusus dengan KH Ma’ruf Amin yang terpilih sebagai cawapres Jokowi. Kedekatan secara pribadi tersebut terjadi sejak lama dan berangkat dari cara pandang yang sama terkait bagaimana mengembangkan ekonomi keumatan.

Sejak dulu, pengembagan ekonomi keumatan memang menjadi fokus Menteri Amran. Hal ini kemudian diwujudkan melalui penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) program pemberdayaan ekonomi umat berbasis pondok pesantren menuju lumbung pangan dunia antara Kementerian Pertanian dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), di Makassar, Sabtu (28/7) lalu.

Acara ini selain dihadiri Ketua MUI KH Ma’ruf juga Ketua KMSN KH Solahudin, Ketua KTNA Nasional Winarno Tohir dan Ketua MUI se-Sulawesi Selatan.

Kedekatan secara pribadi ini terungkap kepada publik setelah Ma’ruf bersama petinggi MUI menyambangi langsung kediaman pribadi Menteri Amran di Makassar dan berbincang-bincang akrab, setelah gelaran acara penandatangan MoU tersebut.

Bahkan, esok harinya, Minggu (29/8), ketika relawan Sahabat Rakyat Indonesia yang kelahirannya digagas Menteri Amran menggelar kegiatan Jalan Sehat Bersama Jokowi, juga diikuti petinggi-petinggi MUI dan kaum Nahdliyin di Indonesia Timur. (can)

Kirim Komentar