10 Agu 2018 16:56

374 Kendaraan Hias Ramaikan Gebyar PAUD di Boltim

MyPassion
Ratusan kendaraan hias meramaikan Jalan Tutuyan hingga Buyat dalam acara Gebyar PAUD, Kamis (8/8) kemarin.

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemandangan menarik terlihat di sepanjang Jalan Tutuyan hingga Buyat, Kamis (8/8) kemarin. Di mana, 374 kendaraan hias yang terdiri dari 126 unit roda empat dan 248 unit roda dua mengaspal mengiringi pawai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), yang dibuka Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Boltim Nursiwin Dunggio. "Saya senang, hari ini melihat anak-anak PAUD begitu semangat dalam menyambut hari kemerdekaan," ungkapnya.

Istri orang nomor satu di Boltim itu pun menekankan pentingnya kegiatan tersebut agar anak-anak bisa merasakan nikmatnya kemerdekaan dan menanamkan jiwa patriotisme. “Dengan keterlibatan mereka (anak PAUD, red) dalam peringatan HUT RI, artinya kita menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boltim Yusri Damopolii mengungkapkan, pelaksanaan Gebyar PAUD merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-10 Kabupaten Boltim dan HUT ke-73 Republik Indonesia. “Pelaksanaan pawai tahun ini cukup semarak dengan arak-arakan PAUD dan 374 kendaraan hias yang terdiri atas 126 Unit kendaraan roda empat dan 248 unit kendaraan roda dua,” bebernya.

Dia menambahkan, pelaksanaan pawai bertujuan untuk mewujudkan pendidikan yang menyenangkan bagi anak usia dini. “Kegiatan ini menumbuhkembangkan karakter budaya bangsa," tutupnya. Terpantau, kegiatan tersebut menyita perhatian masyarakat. Meskipun matahari cukup terik, para siswa PAUD tetap tampil maksimal dengan  beragam kostum sesuai cita-cita mereka.  Seperti seragam Kopri, polisi, tentara, dokter hingga pakaian adat. (tr-01/ite)

Kirim Komentar