09 Agu 2018 14:20

Poltekkes Manado Hadirkan Dosen Profesor Jepang

MyPassion
Direktur Poltekkes Kemenkes Manado Elisabet Barung bersama Prof Takaaki Kajita, kemarin (8/8) .

MANADOPOSTONLINECOM—Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Manado menggelar kuliah tamu di gedung Jurusan Analis Kesehatan, kemarin (8/8). Kuliah yang dimulai pukul 08.30 ini menghadirkan Prof Takaaki Kajita, Director of The Institute for Cosmic Ray Research, The University Tokyo. Prof Takaaki memberi kuliah tentang penelitian yang dia adakan tentang Neutrino.

Menurut Direktur Poltekkes Kemenkes Manado Elisabet Barung, kuliah tamu ini merupakan bagian Asia Science Camp (ASC) 2018 yang dilaksanakan 3-9 Agustus di Indonesia. Poltekkes Kemenkes Manado dipilih Pemprov Sulut untuk menjadi tuan rumah diadakannya kuliah tamu serta visit laboratorium. “Kegiatan ASC sendiri sudah dia adakan selama 12 tahun dan dilaksanakan di berbagai negara di Asia. Peserta kegiatan ini merupakan siswa kelas 2 SMA hingga mahasiswa tingkat 1 dan  2 dari berbagai 24 negara Asia serta negara sekitar seperti Rusia, Turki, dan Australia,” ujarnya.

Christina Simanjuntak, Panitia Koordinator Bidang Akademik ASC 2018 mengatakan, kemarin juga delegasi mengadakan laboratorium visit di Poltekes Kemenkes Manado. “Yaitu melihat atau mendengar sharing penelitian di lab serta sedikit eksperimen,” jelasnya.

Diketahui, ASC tahun lalu diadakan di Malaysia. Sedangkan untuk tahun depan Tiongkok yang akan menjadi tuan rumah. (ctr-06/can)

Kirim Komentar