09 Agu 2018 13:58

Kenalkan Kampus Lewat Lasio

MyPassion
Perayaan Ekaristi mengawali perkenalan lingkungan kampus Unika De La Salle Manado kepada mahasiswa baru.

MANADOPOSTONLINE.COM—Universitas Katolik (Unika) De La Salle Manado menggelar Lasallian Initation and Orientation (Lasio) untuk memperkenalkan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru, Rabu (8/8).

Lasio ini diawali Perayaan Ekaristi yang dihadiri Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan Stella Kaunang serta dosen, staf dan mahasiswa.                   

Kaunang berharap, mahasiswa baru bisa merasa kampus seperti rumah. Sehingga bisa studi dengan baik agar bisa berkarya di tengah masyarakat. “Karena apalah artinya seorang mahasiswa yang menjadi sarjana tetapi tidak bisa mengabdi pada masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Misi dan Identitas Pastor Andreas Rumayar menjelaskan, pihaknya ingin mengubah sudut pandang tentang orientasi mahasiswa. Karena orientasi di bangku perkuliahan biasanya sering mengarah pada bulling dan kekerasan. “Unika De La Salle sepakat mengubah ospek menjadi Lasio yang diharapkan lebih bermanfaat untuk seluruh pihak. Lasio adalah satu kegiatan yang diadakan Unika De La Salle yang disesuaikan dengan motto religio, yang berkaitan dengan keimanan; mores, bagaimana bertingkah laku yang baik; dan kultura, mampu hidup berbudaya,” katanya.

Dia menambahkan, Unika De La Salle berpegang pada dasar pendidikan De La Salle di seluruh dunia yakni teaching mine dan teaching heart. “Di mana pendidikan harus mampu menyentuh hati,” pungkasnya. (ctr-08/can)

Kirim Komentar