09 Agu 2018 12:42

Bupati Minsel: Waspada Info Hoax Seleksi CPNS

MyPassion
Christiany Paruntu

MANADOPOSTONLINE.COM — Rencana penerimaan CPNS 2018 terus menggema. Namun, hingga kini kepastian kapan waktu pendaftaran seleksi dibuka tak kunjung didapat. Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Minsel Ferdinand Tiwa menyebut, pihaknya belum mendapatkan edaran apapun terkait seleksi CPNS.

Bahkan, kepastian jumlah formasi yang tersedia di jajaran Pemkab Minsel belum diketahui. "Sampai hari ini kami masih menunggu edaran dari pusat. Kami sudah beberapa kali koordinasi ke pusat tapi belum ada kepastian. Yang pasti baru ada rencana seleksi CPNS," ungkapnya.

Tiwa merinci, pihaknya mengusulkan 302 dari 350 kursi rencana awal formasi CPNS ke pusat. Dia menyebut, usulan tersebut disesuaikan dengan ketersediaan anggaran dan petunjuk teknis Kementerian Pemberdayaan dan Aparatur Negara (Kemen PAN).

Kata dia, pencabutan moratorium PNS belum berlaku di semua sektor. “Petunjuk Kemen PAN, usulan hanya untuk tenaga kesehatan, pendidikan dan infrastruktur. Sedangkan yang lain belum. Kita mengusulkan 302, tergantung pusat berapa yang disetujui,” terangnya.

Sementara itu, imbauan kembali diberikan Bupati Christiany Eugenia Paruntu kepada masyarakat. Dia meminta warganya bersabar dan tidak gegabah. "Belum ada waktu pasti kapan dan jumlah formasi, jadi kalau ada orang datang mengaku-ngaku dari pemkab itu hoax. Masyarakat harus hati-hati," harap dia.

Menurut Tetty sapaan akrab Paruntu, penerimaan CPNS kini satu pintu langsung di pusat. Sehingga tidak bisa diintervensi pemerintah di daerah. Olehnya, bila ada oknum pejabat pemkab yang mengiming-imingi masyarakat bisa diterima sebagai PNS dengan memberikan sejumlah uang agar jangan dipercaya. "Segera dilaporkan ke kami dan dilanjutkan ke pihak berwajib. Saya memastikan tindakan tegas bila benar ada oknum pejabat berbuat demikian," tandasnya. (jen/ria)

Kirim Komentar