09 Agu 2018 12:45

ASN Kemenag Sulut Raih Duta Akrual Teladan

MyPassion
Kakanwil Kemenag Sulut H Abdul Rasyid bersama ASN yang meraih duta akrual teladan.

MANADOPOSTONLINE.COM—Kemenag Sulut berbangga karena mendapat peringkat tiga nasional duta akrual teladan. Prestasi tersebut diraih Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Subbag Keuangan dan Perencanaan Kanwil Kemenag Sulut Wirson Hasanati.

Piagam penghargaan diserahkan langsung Menteri Agama (Menag) RI Lukman Hakim Saifuddin, pada saat Rakor kuasa pengguna anggaran tahun 2018, di Jakarta (7/8).

Menag menyampaikan, penyelenggaraan rapat koordinasi kuasa pengguna anggaran Kemenag Tahun 2018, merupakan salah satu strategi penting dalam upaya pencapaian kinerja pelaksanaan program dan anggaran sesuai yang diharapkan.

"Rakor ini juga sebagai evaluasi sehingga sejak sekarang sudah bisa kita prediksi dan antisipasi kira-kira tingkat penyerapan seperti apa ke depannya," ujar Menag

Menurut Menag, KPA menyandang fungsi mediator, fasilitator dan sebagai jembatan, bagaimana dana negara disalurkan kepada rakyat. "Saya berharap rakor betul-betul bisa melihat kemungkinan realisasinya, KPA tidak sekadar fokus kepada anggaran yang dikuasi namun memiliki perspektif yang lebih luas," pinta Menag.

Kakanwil Kemenag Sulut H Abdul Rasyid, mengucapkan selamat atas prestasi yang didapat. Dia berharap, agar prestasi tersebut terus di tingkatkan. “Saya mengucapkan selamat kepada semua tim duta jajaran Kanwil Kemenag Sulut atas prestasi yang didapat,” ucapnya.  Turut hadir pada kegiatan ini Kasubag Keuangan dan Perencanaan Kanwil Kemenag Sulut Tri Sartono.(*)

Kirim Komentar