08 Agu 2018 15:02

Tahun ke-4 BUMN Hadir Untuk Negeri, Sulut Lepas 20 Pelajar ke NTT

MyPassion
Acara pelepasan kegiatan Program Siswa Mengenal Nusantara BUMN Hadir Untuk Negeri. (Gabriella/Manado Post Online)

MANADOPOSTONLINE.COM - Sebanyak 20 pelajar Sulawesi Utara siap dilepas untuk melakukan pendidikan di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pelepasan itu dilakukan pada kegiatan Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) BUMN Hadir Untuk Negeri yang diselenggarakan oleh PT PLN Suluttenggo bersama dengan PT PNM.

Direktur Regional Sulawesi Syamsul Hudah menyampaikan SMN adalah program pertukaran pelajar tingkat SMA/SMK sederajat. Dan ini merupakan tahun ke-4 penyelenggaraan SMN.

Program ini pun, bukan hanya dilakukan di Sulut dan NTT, melainkan dari berbagai provinsi di Indonesia.

"PLN dan PNM merupakan koordinator dalam rangka kegiatan BUMN Hadir Untul Negeri lewat program SMN yang sedang berlangsung sekarang ini," ungkap Syamsul.

Sulut sendiri mempunyai 20 pelajar yang direkrut dari 15 Kab/Kota, 3 difabel didampingi 2 guru teladan dan 1 pendamping.

Sementara untuk NTT sendiri 22 pelajar, 3 pelajar divable, 2 guru pendamping dan 1 guru pendamping.

"Peserta SMN telah menjalani seleksi dari Dinas Pendidikan hingga menjadi pelajar terpilih dari Kab/kota masing-masing," jelasnya.

Dirinya pun berharap pada masing-masing pelajar dari Sulut dan NTT agar supaya bisa menambah pengalaman dan wawasan nusantara dimana provinsi--provinsi di Indonesia memiliki banyak keindahan.

"Saya ucapkan selamat berpetualang dan berkreai bagi siswa NTT di Sulut, dengan harapan begitu sebaliknya," harapnya dalam acara pelepasan yang dihadiri Direktur Regional Sulut PLN Syamsul Hudah, GM PT PLN Suluttenggo Edison Sipatuhar, Direktur Bisnis I PT PNM Abianti Riana, Pinwil Pegadaian Supriyatno, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut Grace Punuh serta seluruh stakeholder terkait dan pejabat BUMN di Sulut.(gab)

Kirim Komentar