08 Agu 2018 15:10

Program Siswa Mengenal Nusantara, Wagub Kandouw: Pelajar Sulut Tunjukkan Prestasi di NTT

MyPassion
Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw membuka kegiatan Pembukaan Program Siswa Mengenal Nusantara 2018, Penerimaan Siswa NTT dan Pelepasan Siswa Sulawesi Utara, di ruang Mapalus Kantor Gubernur, Selasa (7/8). (Gabriella/Manado Post Online)

MANADOPOSTONLINE.COM - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw membuka kegiatan Pembukaan Program Siswa Mengenal Nusantara 2018, Penerimaan Siswa NTT dan Pelepasan Siswa Sulawesi Utara, di ruang Mapalus Kantor Gubernur, Selasa (7/8).

Kegiatan ini merupakan pertukaran pelajar antar siswa Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Sulawesi Utara (Sulut). BUMN Hadir Untuk Negeri ini juga merupakan program dari PT PLN dan PT PNM.

Wakil Kandouw turut memberikan apresiasi kepada BUMN yang membuat program ini. "Banyak manfaat yang bisa didapat program ini. Ada rasa bangga dan senang dengan apa yang dilakukan BUMN khususnya kepada PLN dan PNM yang melakukan program pertukaran pelajar ini," tuturnya.

Baik dari Sulut dan NTT, lanjut dia, bisa lebih banyak mengetahui bahwa Indonesia mempunyai modal keberagaman.

"Tentu ini menjadi kita satu tanda dan petunjuk tentang keberagaman. Tidak hanya pemerintah tapi juga BUMN," tambahnya.

Dirinya pun berharap bagi Pelajar NTT yang diberikan kesempatan berpendidikan di Sulut agar bisa menjaga hal baik. "Dan sebaliknya. Pelajar Sulut mari tunjukkan prestasi di NTT. Tunjukkan kalau bisa saling menghargai, menghormati dan juga saling menghargai di NTT," tuturnya.

Dalam kegiatan ini, hadir pula dalam kegiatan ini Direktur Regional Sulut PLN Syamsul Hudah, GM PT PLN Suluttenggo Edison Sipatuhar, Direktur Bisnis I PT PNM Abianti Riana, Pinwil Pegadaian Supriyatno, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut Grace Punuh, seluruh stakeholder terkait dan pejabat BUMN di Sulut. (gab)

Kirim Komentar