08 Agu 2018 12:33

Pemerintah Bantu Biaya Lokal Haji, Rasyid: Kita Bakal Urung Rembuk

MyPassion
Abdul Rasyid

MANADOPOSTONLINE.COM— Biaya lokal haji tahun ini di Sulut, sekira Rp 4.346.000. Menurut Kakanwil Kemenag Sulut Dr H Abdul Rasyid MAg, pihaknya dan pemerintah akan duduk bersama membahas ini.  “Pemerintah kota dan provinsi akan urung rembuk membantu jamaah haji,” katanya, belum lama ini.

Orang nomor satu di jajaran Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara itu juga mengharapkan seluruh jamaah calon haji untuk tidak perlu membawa makanan atau beras dari daerah asal. "Pemerintah melalui Kementerian Agama telah menyiapkan makanan sebanyak 75 kali untuk setiap jamaah dan masakan itu merupakan cita rasa alias selera nusantara," ungkap Rasyid.

Suami Irma Hunta SAg itu menjelaskan, jamaah calon haji tak perlu risau dengan masalah tempat tinggal, karena pemerintah telah menyiapkan kamar yang layak untuk seluruh jamaah. "Tak ada istilah lagi pondokan, yang ada adalah kamar hotel setara bintang tiga dan hanya diisi maksimal empat orang jamaah haji dalam satu kamar," terang ayah tiga anak itu.

Pemerintah juga telah menyiapkan gelang untuk seluruh Jamaah Haji Indonesia yang berjumlah 231 ribu untuk memudahkan bila kesasar selama melaksanakan ibadah.

"Tiap jamaah haji diberi gelang yang berisi identitas atau biodata jamaah. Dengan gelang itu akan memudahkan petugas untuk mengetahui tentang jamaah haji bila terjadi sesuatu," tutupnya.(tan)

Kirim Komentar