08 Agu 2018 15:49

4 Artis Internasional yang Ikut Merasakan Gempa Lombok

MyPassion
Artis Internasional yang ikut merasakan gempa Lombok. (Instagram/johnlegend, teresapalmer, davidbeckham)

MANADOPOSTONLINE.COM—Gempa berkekuatan 7,0 magnitudo mengguncang Lombok pada Minggu (5/8). Gempa terasa hingga Bali dan sejumlah daerah di Jawa Timur.

Gempa tidak hanya dirasakan oleh warga, tetapi juga para wisatawan. Hingga Selasa (7/8), jumlah korban meninggal dunia imbas gempa Lombok telah mencapai 105 orang. Para korban meninggal dunia ditemukan di sejumlah daerah di Lombok dan Bali.

Beberapa artis internasional yang sedang berlibur di Bali juga ikut merasakan gempa yang melanda Lombok. Salah satunya adalah John Legend dan istrinya, Chrissy Teigen.

Lewat kicauan di Twitter, Teigen menceritakan bahwa dirinya ikut merasakan guncangan selama 15 menit. “Astaga. Bali. Berguncang. Lama sekali,” tulis Teigen.

Berikut beberapa artis internasional yang ikut merasakan gempa Lombok.

1. John Legend dan Chrissy Teigen

Musisi John Legend termasuk artis luar negeri yang kerap mengunjungi Bali. Setelah tahun lalu berlibur ke Pulau Dewata, tahun ini ia kembali memboyong keluarganya ke sana.

Legend dan Teigen turut merasakan gempa Lombok. Hal ini diketahui lewat kicauan Teigen di akun Twitter miliknya. “Astaga. Bali. Berguncang. Lama sekali,” tulis Teigen.

Perempuan berusia 32 tahun itu merasakan guncangan imbas gempa di Lombok selama sekitar 15 menit. “Astaga. Kami masih bergoyang. Rasanya seperti bermain wahana.15 menit terguncang, astaga,” tulis Teigen.

Pada saat gempa terjadi, Teigen mencoba untuk menyelamatkan diri dan anak-anaknya. “Aku dengan tenang berjalan keluar sambil membawa anakku dan berkata ‘Aku telanjang. Aku telanjang.’ Seperti zombie tak berbusana,” tulisnya.

2. David Beckham dan keluarga

Tak hanya Legend, keluarga David Beckham juga merasakan gempa di Lombok. Saat itu, Beckham dan keluarga sedang berada di Bali.

Dilansir The Sun, Beckham beserta istrinya Victoria dan empat anaknya Brooklyn, Romeo, Cruz dan Harper, tiba di Bali pada Sabtu (4/8). Saat gempa terjadi, keempat anak Beckham merasa ketakutan dan gemetar.

Untungnya, keluarga Beckham tidak mengalami luka apa-apa. Hal ini disampaikan oleh seorang sumber yang dekat dengan kerabat pria berusia 43 tahun itu.

“Anak-anak mereka awalnya gemetaran, tapi mereka semua baik-baik saja. Mereka turut berduka cita dan memikirkan para korban gempa sekarang,” kata sumber tersebut.

3. Gary Barlow

Gary Barlow merupakan salah seorang personel grup vokal Take That. Seperti keluarga Beckham dan Legend, pria berusia 47 tahun itu sedang berada di Bali pada saat gempa melanda Lombok.

Lewat kicauan di Twitter, Barlow menuliskan bahwa dirinya turut merasakan gempa. Ia merasa bersyukur tidak mengalami luka apa pun imbas gempa.

Terima kasih atas kepedulian kalian -kami baik-baik- hanya sedikit terguncang,” tulis Barlow.

Selain itu, ia tak lupa mendoakan masyarakat yang menjadi korban imbas gempa di Lombok.

Terima kasih Bali untuk masa liburan yang menenangkan dan berarti. Sayang sekali hal buruk harus terjadi. Aku doakan yang terbaik bagi masyarakat yang terkena dampak gempa bumi,” tulis Barlow di akun Instagram miliknya.

4. Teresa Palmer

Aktris Hollywood asal Australia, Teresa Palmer juga merasakan gempa yang terjadi di Lombok. Pemain film ‘The Sorcerer’s Apprentice’ itu sedang berlibur di Bali ketika gempa terjadi.

Palmer berada di Bali bersama dengan sang suami, Mark Webber dan kedua anaknya. Ketika gempa terjadi, perempuan berusia 32 tahun itu sedang menginap di Ubud.

Ada yang merasakan gempa bumi di Bali? Semoga semuanya baik-baik saja. Kami sedang berada di rumah pohon dan pohonnya bergoyang!” tulis Palmer lewat akun Twitter miliknya.

Ia merasa prihatin karena banyak korban jiwa yang berjatuhan imbas gempa yang melanda Lombok. Ia turut menggalakkan bantuan dana untuk para korban.

Turut prihatin melihat banyak orang Indonesia yang meninggal dunia karena gempa Lombok. Tolong sumbangkan dana melalui https://indonesiaaid.org/donate-to-lombok-earth-quake/) indonesiaaid.org/donate-to-lomb…," tulis Palmer, Selasa (7/8).

Kirim Komentar