07 Agu 2018 10:56

Valentino Wuwungan, Putra Sulut di Skuad Basket Asian Games Siap Kibarkan Merah Putih

MyPassion
Aksi Valentino Wuwungan (putih) saat membela merah putih di SEABA pra kualifikasi FIBA di Thailand beberapa waktu lalu. (Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM - Warga Nyiur Melambai patut berbangga. Di skuad tim basket putra Asian Games nanti, tim nasional Indonesia bakal diperkuat putra asli Sulut.

Pemain yang mengantarkan kejayaan tim basket SMANSA En One (sebutan SMA Negeri 1 Manado) dipercaya masuk membela negara di ajang empat tahunan ini. Dialah Valentino Wuwungan.

Memulai karir sebagai rookie di Indonesia Basketball League 2010, kini Wuwungan sudah menjadi langganan masuk timnas.

Di sela-sela persiapan menuju Asian Games, pemain bertubuh proporsional itu berbagi cerita dengan Manado Post Online.

Tino -panggilan akrabnya- mengaku jadwal makin padat. "Beberapa hari selesai partai final kami sudah dipanggil masuk pelatnas. Tentunya persiapan ekstra baik dari kebugaran juga fisik prima untuk menghadapi seleksi," jelas Tino.

Cowok kelahiran 29 Desember 1989 ini mengaku sangat bersyukur bisa dipercayakan membela merah putih. Terlebih komposisi pemain tim saat ini bagus-bagus.

"Hasil manis saat tes event Asian Games lalu menjadi modal sehingga lebih percaya diri saat tampil. Apalagi Indonesia bisa juara dan mengalahkan India yang diperkuat pemain eks NBA. Tentunya sangat bersyukur," tambah pemain yang mengisi posisi forward ini.

Perbaikan kekurangan dan terus mempelajari sistem permainan yang diberikan pelatih menjadi fokus persiapan pribadinya saat ini selain kerja sama tim.

Tak lupa, Tino juga menitip pesan bagi para junior yang ingin seperti dirinya. "Saat ini banyak pebasket Sulut mulai masuk kancah nasional. Tetap terus memperkuat fundamental dan percaya diri. Lepas dari itu selalu mengandalkan Tuhan," sarannya sembari meminta dukungan doa dari masyarakat Nyiur Melambai sehingga timnas basket bisa berprestasi di Asian Games 2018. (wam)

Kirim Komentar