07 Agu 2018 11:39

Sinergikan Program dengan P/KB Sinode GMIM, Panji Yosua Rayon Minut Rapatkan Barisan

MyPassion
Joppi Lengkong

MANADOPOSTONLINE.COM—Panji Yosua Rayon Minahasa Utara (Minut), terus merapatkan barisan. Pasca dilantik Juli, pengurus Panji Yosua langsung mengadakan rapat koordinasi Kamis (2/8) lalu. Dilaksanakan di Dimembe, pengurus yang dikomandani Pnt Ir Joppi Lengkong, mengajak untuk mensinkronisasikan kegiatan P/KB Sinode GMIM dengan Panji Yosua Minut.

"Dalam rangka menopang pelayanan P/KB Sinode GMIM, khususnya di Rayon Minahasa Utara harus mensinkronkan kegiatan P/KB GMIM dan program kerja Panji Yosua Rayon Minut," katanya, yang didampingi kepala Staf Panji Yosua Minut Stendy Rondonuwu pun pengurus lainnya. Diantaranya Penasehat Kombes Pol (Purn) Drs Henry Lengkong MM, Departemen Bela Negara Leo Kalempouw SE, Departemen Retorika dan Propaganda Selfran Wungouw SE, Departemen Anti Teror Iptu Karel Mandagi, Departemen Hukum dan HAM Elvis Kussoy SH, Mobilisasi Massa Boy Kodoati, Financial dan Perbekalan Victor Kamagi, Analisa dan Strategi AKBP Purn Manuel Mandey, Bina Mental Spiritual Pdt Harald Poluan STh MPdK, Pendidikan dan Pelatihan Denni Sasongke SPd, dan Komandan Pasukan Khusus Amby Mangolongsongke.

Lanjut Wakil Bupati Minut ini, ada beberapa agenda penting yang telah diputuskan. "Yaitu menunjang semua program P/KB GMIM di semua aras pelayanan. Kelengkapan kepengurusan Panji Yosua, baik di wilayah maupun jemaat. Program pelayanan diakonia  holistik ibadah, pembekalan-pembekalan penahan tentang bela negara dan dogma ajaran GMIM," katanya.

Ada juga beberapa tugas lainnya. Diantaranya mengajak, merekrut dan menggerakkan anggota Pria/Kaum Bapa GMIM yang tidak aktif dalam pelayanan dan menjadikannya sebagai motor dalam pelayanan di semua aras. Juga terwujudnya P/KB GMIM yang rajin membaca firman, setia beribadah dan tekun berdoa.

"Terlebih menjadi contoh dan teladan dalam keluarga, jemaat, masyarakat, bangsa dan negara. Pun mewujudkan P/KB GMIM yang aktif dalam setiap kegiatan pelayanan gereja, baik untuk kategorial maupun jemaat. Juga membantu dan melaksanakan penugasan komisi untuk meningkatkan persekutuan, kesaksian dan pelayanan. Sekaligus dalam menanggulangi kemiskinan, kekerasan, radikalisme, kerusakan lingkungan serta mencegah dan menanggulangi penyakit sosial masyarakat," jelas Lengkong.

Tambah Lengkong, Panji Yosua juga akan mengambil bagian dalam menjaga rasa aman di masyarakat. "Panji Yosua akan berkoordinasi dengan instansi terkait, untuk ambil bagian dalam pelayanan, memberi rasa aman dan nyaman kepada jemaat yang melaksanakan ibadah. Kami juga akan menyurat kepada jemaat dan wilayah, untuk kesiapan bagi seluruh pengurus Panji Yosua dan pasukan khusus yang ada, untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat," jelasnya. 

Senada disampaikan Kepala Staf Panji Yosua Minut Pnt Stendy Rondonuwu. "Sesuai hasil rapat pengurus PY Minut, akan menyurat ke jemaat-jemaat untuk segara membentuk PY di aras jemaat dan secepatnya segera akan dilantik," singkat anggota DPRD Minut ini.(cw-02/tan)

Kirim Komentar