06 Agu 2018 13:21

WW: Gerindra Partai Nasionalis

MyPassion
Wenny Warouw

MANADOPOSTONLINE.COM—Terpaan isu miring terkait Partai Gerindra dan Prabowo Subianto ditepis anggota DPR-RI Wenny Warouw. Dia menekankan, isu dan anggapan masyarakat tersebut tidak masuk akal. Legislator dari Gerindra ini mengatakan, di lembaga DPR-RI, Fraksi Gerindra ikut berperan dalam isu-isu terkait NKRI dan Pancasila.

Dia mencontohkan, UU Anti Teror turut diprakarsai Gerindra. “Kita merumuskan, menetapkan, dan menandatangani UU Anti Teror. Ini merupakan benteng Pancasila yang sangat kuat untuk membangun. Saya ikut tanda tangan,” kata anggota Komisi III DPR-RI ini.

Tak hanya itu, ditegaskan Warouw, Gerindra satu-satunya partai peserta pemilu yang memiliki sayap partai beraliran Kristen Katolik yakni Gerakan Kristen Katolik Indonesia Raya. Ditambah, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ibunya beragama Kristen Protestan asal Sulut. "Gerindra dan Prabowo pancasilais dan sangat NKRI. Ini bisa kita dilihat perwujudan dengan adanya gerakan Kristen Katolik Indonesia Raya," ujarnya.

Menurut Warouw, munculnya kabar-kabar negatif ini imbas dari Pilkada DKI Jakarta. Akibat ekspektasi berlebihan pendukung yang kalah, termasuk dari Sulut. Kata Warouw, dinamika politik yang berjalan saat ini seolah-olah memberi cap Prabowo itu orang yang berlawanan dengan pandangan warga sulut merupakan suatu kebohongan besar yang dilakukan lawan politik menjelang pilpres dan pileg.

“Kenapa baru sekarang mengatakan Prabowo seperti itu? Kenapa waktu berpasangan dengan Megawati dalam pilpres lalu tidak ada isu murahan seperti itu. Saya harap masyarakat sulut memahami Gerindra merupakan partai nasionalis yang juga berperan dalam pembangunan bangsa dan Sulut,” tandasnya.(*/gel)

Kirim Komentar