04 Agu 2018 09:33

Puluhan Kendaraan Baru Siap Mengaspal

MyPassion

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) selalu menjadi tempat favorit merek otomotif pamer kendaraan baru. Dibuka Presiden Joko Widodo di ICE BSD Tangerang Kamis (2/8). Ajang tersebut diikuti 25 merk otomotif dan menampilkan 40 kendaraan model baru.

 

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Johanes Nangoi menyampaikan, kehadiran pameran berkaliber internasional seperti GIIAS disebut penting untuk memacu penjualan kendaraan bermotor di Indonesia. Selain itu, pameran otomotif penting untuk mengedukasi dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap produk-produk otomotif tanah air.

Dari 40 kendaraan model baru yang ditampilkan, sebagian diantaranya juga termasuk kendaraan konsep yang mengusung fitur  canggih dengan basis tenaga listrik. Selain itu, ada 20 mobil penumpang baru yang siap mengaspal. Berikut beberapa diantaranya.(tr-02/jpg/tan)

DAIHATSU

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menampilkan mobil-mobil baru untuk pertama kalinya di dunia (world premiere) di GIIAS 2018. Ada dua mobil yang melakoni debut global, yaitu Terios Custom dan Ayla Turbo Concept. Daihatsu Terios Custom tampil lebih sporty dengan sentuhan eksterior barunya. Sementara Ayla Turbo Concept juga hadir seperti mobil balap dengan modifikasi-modifikasi sporty.

HONDA

PT Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan all new Honda Brio. Perubahan pada all new Honda Brio menekankan pada sisi desain yang semakin dinamis dan sporty, dimensi lebih besar, serta ruang bagasi dan kabin yang lebih lapang sekaligus fungsional. Namun, untuk mesinnya, pabrikan asal Jepang ini masih mempertahankan mesin i-VTEC berkapasitas 1,2 liter.

SUZUKI

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memamerkan sejumlah produk andalan, mulai dari kendaraan bernuansa sport, hybrid dan paling baru. Suzuki Sport merupakan konsep yang diperkenalkan melalui nuansa sporti khususnya di sektor eksterior. Kendaraan hybrid yang dimaksud adalah Swift hybrid. Alasan mobil ini dihadirkan bukan langsung untuk dijual, melainkan terkait rencana program Low Carbon Emition Vehicle.

TOYOTA

PT Toyota Astra Motor (TAM), mengusung tema Empowering Mobility, Beyond Possibility TAM menghadirkan enam kendaraan eksibisi. Tiga di antaranya mobil berbasis teknologi terkini dan tiga kendaraan konsep masa depan. Kendaraan konsep itu merupakan Concept i-Series terdiri dari Concept-i, i-Ride, dan i-Walk. Selain itu, juga ditampilkan C-HR Hybrid EV, Prius Plug-In Hybrid EV, dan Toyota Mirai Fuel Cell EV.

Kirim Komentar