31 Jul 2018 12:45

Rolling Tunggu Gubernur, Pejabat Eselon II Bakal Dirombak

MyPassion
Steven Kandouw

MANADOPOSTONLINE.COM—Pejabat di lingkup Pemprov Sulut harap-harap cemas. Pasalnya, dalam waktu dekat akan ada mutasi atau rolling. Hal ini dibenarkan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw (SK), Senin (30/7).

Menurutnya, saat ini pihaknya sementara menyiapkan rolling tersebut. Rolling ini khusus untuk pejabat eselon II. “Jadi memang perombakan kabinet tersebut akan kita lakukan. Rolling kurang menunggu gubernur balik dari Jepang," ungkapnya.

Lanjutnya, rolling ini harus dilakukan mengingat kursi jabatan Asisten III Pemprov Sulut kosong. “Serta, ada dua pejabat eselon II Pemprov Sulut bakal ikut calon legislatif (bacaleg). Jadi memang kita lakukan rolling inikan karena ada beberap hal," tuturnya.

Terpisah, pemerhati pemerintahan Dr Stefanus Sampe mengatakan, rolling pejabat penting untuk penyegaran posisi.

"Selain bisa dijadikan sarana evaluasi, rolling pejabat ini bisa meningkatkan produktivitas kerja, melahirkan kreativitas dan mengobarkan kembali semangat kerja," tuturnya.

Rolling juga, menurutnya, bisa dimanfaatkan gubernur dan wakil gubernur untuk mengetahui potensi setiap pejabat. “Sehingga organisasi pemerintahan Sulut dapat menempatkan pegawai sesuai dengan potensi yang dimiliki,” kuncinya. (tr-02/can)

Kirim Komentar