30 Jul 2018 09:42

Jaga Inflasi Daerah Kepulauan Sitaro

MyPassion
Toni Supit

MANADOPOSTONLINE.COM — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro berupaya merealisasikan percepatan pembangunan infrastruktur untuk mewujudkan stabilitas harga dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif serta berkualitas.

Bupati Toni Supit mengungkapkan, berbagai langkah diupayakan mulai dari adanya jadwal kapal setiap hari. "Sebab Sitaro merupakan daerah kepulauan, yang terdiri dari tiga pulau utama. Tentu kapal merupakan transportasi vital. Penyelesaian bandara juga salah satu program strategi penunjang pemerataan pembangunan nasional serta menekan inflasi," jelas bupati dua periode tersebut.

Selain itu, tambah Supit, dalam menekan inflasi, selain ketersediaan transportasi, pemerintah saat ini melakukan intervensi pasar dalam menjaga pasokan dan stok barang. "Pastinya ini wajib dilakukan, apalagi kita sangat bergantung pasokan dari luar daerah. Selain itu jika memang harga terus meningkat secara menyeluruh, terutama menjelang perayaan hari raya, maka pasar murah salah satu alternatif," terangnya. (drp/gel)

Kirim Komentar