28 Jul 2018 12:53

Beringin-Banteng Ketat di Dapil I Sitaro

MyPassion
Grafis

MANADOPOSTONLINE.COM—Berpulangnya sosok Alm Djibton Tamudia, memberikan pukulan berat bagi PDI Perjuangan Sitaro. Pasalnya Djibton dikenal salah satu motor partai berlogo banteng tersebut. Bahkan head to head antara Golkar dan PDI-P di dapil I berpeluang dimenangkan Beringin. Hal tersebut diungkapkan pengamat politik Sitaro Okjen M Kansil SAP. Ia menjelaskan hal tersebut bukan tidak mungkin.

"Mengingat pentingnya peranan dari Alm Pak Djibton, di setiap pesta demokrasi, baik Pilkada yang sudah dibuktikan dengan tiga kali kemenangan secara berturut, serta Pileg dengan dua kali meraih kursi ketua DPRD. Tentu ini bukan perkara mudah, menggantikan posisi beliau. Apalagi secara kaderisasi saya menilai belum ada sosok yang mampu menggantikan kader berjulukan Banteng Makalehi tersebut," tuturnya.

Lanjutnya, para amunisi muda seperti Niczem Wengen, maupun incumbent Benyamin Kanarang bukan tidak mungkin memenangkan pertandingan. "Meskipun harus melawan sosok seperti Wodelwin Sasue dan mantan Sekkab Hedy Janis. Pastinya akan banyak strategi partai yang berubah mengingat dapil I merupakan kantong suara PDI-P," jelasnya.(drp/gel)

Kirim Komentar