26 Jul 2018 17:53

Atasi Tumit Pecah-pecah dengan 4 Cara mudah Ini

MyPassion
Ilustrasi: merawat tumit kaki (Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM - Kulit tumit pecah-pecah bisa mengganggu penampilan Anda. Bahkan terkadang, kondisi ini juga menyebabkan rasa sakit hingga berdarah.

Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara mengatasi tumit pecah-pecah.

Tumit pecah-pecah biasa terjadi akibat kulit terlalu kering. Kondisi ini biasa disertai dengan warna kulit yang tampak kekuningan atau cokelat serta menebalnya kulit pada area sekitar tumit.

"Jika Anda memiliki terlalu banyak gesekan atau geser pada kulit yang tebal, akhirnya lapisan akan terbelah," kata Jacqueline Sutera, seorang ahli penyakit kaki New York City, seperti dilansir laman Prevention, Rabu (25/7).

"Masalahnya semakin memburuk seiring bertambahnya usia karena Anda akan kehilangan pad lemak di bagian bawah kaki dan tubuh menggantikannya dengan callouses dan hal ini akan semakin memburuk seiring berjalannya waktu karena mereka bisa dengan mudah terinfeksi - dari bakteri, jamur, kutil, atau virus dan hal tersebut bahkan lebih berbahaya jika Anda memiliki diabetes atau masalah sirkulasi," jelas Sutera.

Namun jangan khawatir, Anda bisa mengatasi masalah tersebut dengan cara alami berikut.

1. Lunakkan callhouses dengan cara yang benar

Menggosok terlalu agresif bisa memecah kulit lebih jauh. Anda mungkin memiliki tindakan penghalusan sementara dari pengajuan kaki, tetapi Anda tidak akan membantu retak di bawahnya.

123
Kirim Komentar