24 Jul 2018 11:32

Beri Stimulan ke PKK Kampung di Sitaro

MyPassion
Herry Lano

MANADOPOSTONLINE.COM — Tim Penggerak PKK di Kabupaten Kepulauan Sitaro diberi stimulan untuk bisa memberdayakan keahlian. Dinas PMD Provinsi Sulut memberikan bantuan berupa peralatan katering. Seperti disampaikan Sekretaris DPMD Sitaro Marlon Dalentang. "Rencananya penyerahan secara simbolis dilakukan Selasa (24/7), di Kantor DPM yang akan diterima PKK Kampung Lamanggo Kecamatan Biaro, Apengsala Tagulandang, dan Kelurahan Bahu Siau Timur,” bebernya. Selaku pemerintah, lanjut Dalentang, sangat berharap bantuan tersebut dimanfaatkan dan dikelola dengan baik.

Sementara itu Plt Kepala DPMD Herry Lano menambahkan, dengan adanya bantuan swakelola tersebut diharapkan dapat membantu dalam pengembangan dan pemberdayaan PKK di kampung maupun kelurahan. "Sebab ini juga untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat. Sebab bantuan stimulan ini nantinya akan memberikan penghasilan bagi ibu-ibu PKK dalam menunjang pendapatan keluarga," tuturnya.

Meski begitu, lanjutnya, bantuan ini telah diverifikasi dengan ketat agar tepat sasaran. "Kita berharap, ke depan akan ada penambahan kuota jumlah penerima untuk Kabupaten Sitaro, agar pembagian akan dilakukan secara merata," kuncinya.(drp/gel)

Kirim Komentar