23 Jul 2018 15:26

Harumkan Sulut di Manokwari, Unima Juara Umum Pesparawi Mahasiswa Nasional

MyPassion
PSM Unima saat menerima medali emas dan penghargaan juara umum. Tampak pula, rombongan PSM saat disambut Rektor Unima Paulina Runtuwene.

MANADOPOSTONLINE.COM—Universitas Negeri Manado (Unima) juara umum Pesparawi Mahasiswa Nasional XV di Manokwari Papua Barat, 15-18  Juli 2018. Unima berhasil mengungguli dari 37 kampus se-Indonesia dalam kegiatan yang dipusatkan di GKI Petrus Amban. Terkait hal ini, Rektor Unima Prof Paulina Runtuwene menyatakan syukur atas hasil yang diperoleh.

"Puji syukur kepada Tuhan, Paduan Suara Mahasiswa Unima mencapai hasil terbaik Juara Umum Pesparawi 2018 ini, untuk pertama kami sebagai Juara Umum sesudah dalam kegiatan yang sama beberapa kali merebut medali emas," beber Runtuwene.

Dirinya bangga dengan prestasi dicapai dan memberi apresiasi atas kerja keras dan latihan tekun. "Kekompakan tim dan pelatih disuport penuh pimpinan Universitas. Target ke depan juara di even internasional untuk.. melengkapi prestasi yang diukir selama ini," sambungnya.

Ketua Media Centre Unima Dr Goinpeace Tumbel MAP MSi menambahkan juara umum diraih Unima karena menjuarai minimal minimal satu kategori, dalam hal ini kategori Musica Sacra. Karena ada peserta lainnya juara satu kategori lain, yakni Universitas Atmajaya Yogyakarta di kategori Gospel dan Spiritual, maka diambil nilai kumulatif dari perolehan nilai peserta untuk lomba keseluruhan di dua kategori, baik Musica Sacra dan Gospel Spiritual.

Lanjutnya, rombongan Unima sudah tiba dan disambut dalam acara penerimaan Rektor pada 20 Juli. "Ibu Rektor sangat berharap ke depan melalui Tim PS ini, Unima semakin berprestasi untuk pengembangan minat dan bakat seni suara bagi mahasiswa untuk kemuliaan-Nya," kuncinya. (flp)

Kirim Komentar