21 Jul 2018 09:17

Plt Sekkot, Assa ‘Geser’ Usulu

MyPassion
Wali Kota Manado Vicky Lumentut melantik Plt Sekkot Manado Peter Assa. (Humas Pemkot)

MANADOPOSTONLINE.COM — Rolling pejabat kembali dilakukan Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut. Kali ini pergantian dilakukan untuk posisi orang nomor tiga di Pemkot Manado. Peter Karl Bart Assa resmi menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Sekkot Manado. Assa menggantikan Rum Usulu, yang kini menjadi Asisten II. Pelantikan ini berlangsung di ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Jumat (20/7) kemarin. 

Vicky menyampaikan rasa bangga kepada Usulu atas pengabdian dan loyalitas selama menjabat plt sekkot sejak 2016 lalu. “Saya bangga dan berterima kasih kepada Drs Rum Usulu, selama menjabat plt sekkot kurang lebih dua tahun ini, telah mendampingi kami mengelola tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan baik,” katanya.

Menurut dia, peran sekkot tidaklah mudah. Meskipun, jabatan sekkot merupakan jabatan karir. “Tugas sekkot sangat berat karena normatifnya jabatan sekkot adalah jabatan karir. Tetapi kenyataannya tidak 100 persen seperti itu, karena jabatan sekkot juga akan berhadapan dengan politik. Di sanalah seni yang harus dimainkan oleh seorang sekkot,” katanya.

Vicky juga secara khusus memuji mantan Plt Sekkot itu terkait kiprahnya. “Terima kasih Pak Rum Usulu telah memainkan dengan cantik dan luar biasa di tengah situasi pilkada yang baru saja selesai,” tambah Vicky.

Dikatakan orang nomor satu di Manado itu, sejak 2016-2018 Manado telah mengalami kemajuan dan semakin hari semakin baik. Hal itu tidak lepas dari peran Usulu saat menjabat plt sekkot.

“Realita sekarang ini Manado makin hari makin baik, makin kondusif, maju putaran ekonominya dan meningkat kesejahteraannya. Ini tidak lepas pula dari Pak Rum Usulu sebagai Plt Sekkot Manado,” katanya. 

Vicky juga berterima kasih kepada Suryani Usulu Thalib, istri Rum Usulu. Suryani, selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan Manado, telah memberikan sumbangsih dalam mendukung tugas suami selama dua tahun menjabat. “Tugas-tugas Pak Rum sebagai sekkot lebih banyak di kantor. Sehingga, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Ibu Suryani Usulu Thalib yang telah mendukung tugas-tugas Pak Rum,” katanya.

Kepada plt sekkot yang baru, Vicky menyampaikan selamat bertugas. Menurut dia, tantangan menanti di depan. “Kami berharap sekkot yang baru bisa melanjutkan semua yang baik diletakan Drs Rum Usulu dan meningkatkan untuk kemajuan Manado,” harapnya. 

Dia juga meminta Assa membangun hubungan baik dengan DPRD dan perangkat daerah (peda). “Sebab mulai hari ini (kemarin, Red), sudah dimulai perhitungan anggaran. Setelah itu, memasuki kegiatan KUAPPAS APBD 2019 dan pararel dengan KUAPPAS APBD perubahan 2019. Juga Manado Fiesta,” ujarnya. 

Sementara itu, Assa menyampaikan terima kasih kepada Vicky yang telah mempercayakan dirinya menjadi plt sekkot. “Amanah yang diberikan akan dilaksanakan penuh tanggung jawab untuk kemajuan Manado,” singkatnya. 

Rolling ini turut disaksikan Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan, Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone, Ketua TP-PKK Manado Julyeta PA Lumentut Runtuwene serta para pejabat di lingkup Pemkot Manado. (ite/can)

Kirim Komentar