21 Jul 2018 09:52

Perebutkan 30 Kursi DPRD di Minut, 383 Caleg Siap Tarung

MyPassion
Grafis

MANADOPOSTONLINE.COM — Pertarungan memperebutkan 30 kursi di Gedung Tumatenden Minahasa Utara (Minut) dipastikan ketat. Pasalnya, sejumlah Partai Politik (Parpol) memiliki jagoan masing-masing untuk memperebutkan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Hal tersebut terlihat saat 15 parpol sudah memasukkan nama-nama bakal calon legislatif (caleg) di masing-masing daerah pemilihan (dapil). Bahkan tercatat, sebanyak 383 caleg akan memperebutkan 30 kursi DPRD.

Komisi Pemilhan Umum (KPU) Minut Stella Runtu mengatakan, dari 16 parpol, hanya 15 yang mendaftarkan calegnya. "Jadi, jumlah keseluruhan berkas Daftar Calon Sementara (DCS) ada 383 caleg," ujarnya.

Dan yang paling sedikit memasukkan pengusulan caleg, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan 6 calon satu dapil. Disusul PPP, 15 calon 2 dapil. Dan PBB 17 calon 2 dapil.

Runtuh menambahkan, berkas 383 caleg sudah diperiksa. "Suda selesai diverifikasi tahap 1 dan besok (hari ini, red), penyerahan berkasnya kesetiap parpol. Untuk semua kekurangan, akan disampaikan," tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Minut Fredriek Runtuwene mengatakan, pihaknya memang mempersembahkan calon-calon yang ingin berjuang untuk rakyat. "Karena tidak ada mahar politik. Untuk itu, kami pimpinan berharap, semua caleg akan bertarung untuk menjadi perwakilan Nasdem di DPRD," ujarnya.

Senada dikatakan Ketua DPC PDIP Minut Denny Lolong, pihaknya menargetkan banyak 12 kursi yang akan direbut, karena berdasarkan caleg yang ada saat ini, memang sangat potensial. "Pasti bisa menjawab keinginan parpol untuk mempersembahkan kursi sebanyak-banyaknya. Demi memperjuangkan aspirasi rakyat nanti," tutupnya. (tr-04/ria)

Kirim Komentar