21 Jul 2018 10:05

Identitas Mayat Wanita di Kaki Dian Mulai Terungkap

MyPassion
Afrizal Nugrogo

MANADOPOSTONLINE.COM — Kasus penemuan seorang mayat wanita di kompleks perkebunan jalan menuju wisata Kaki Dian Rabu (18/7) lalu, terus didalami Satreskrim Polres Minahasa Utara (Minut).

Kasat Reskrim AKP Afrizal Nugroho mengatakan, identitas korban mulai ada titik terang. Diduga bernama Sofianty Andirael (SA) warga Kecamatan Kalawat.

“Ini baru dugaan, karena hasil otopsi belum ada. Masih menunggu hasilnya yang dikirim ke Makasar. Tetapi, dari data dan pengakuan pemilik motor yang berada dekat tubuh korban, itu adalah SA yang sempat bersama-sama bulan Juni lalu," ujarnya, didampingi Kanit I Jatanras Aiptu Melky Pontoh, Jumat (20/7) kemarin.

Dijelaskan Nugroho, sesuai keterangan saksi teman korban bernama Yulianti Gonta, 14 Juni sekitar pukul 19.00 Wita, keduanya berjalan-jalan di Kelurahan Airmadidi.

Sampai dipertokoan Airmadidi, keduanya bertemu Adlin warga Airmadidi, bersama Novry warga Desa Maumbi, Kecamatan Kalawat, pemilik motor matic yang hancur berada dekat tubuh korban.

Saat bertemu, korban SA bersama tiga temannya menuju ke rumahnya Adlin di Airmadidi. Tak lama kemudian, mereka berempat menuju objek wisata Kaki Dian. Dua jam sempat berdua-duaan disana, akhirnya sekira pukul 18.00 Wita, saat malam tiba, mereka beranjak pulang.

Awalnya korban bersama Novry berada di depan kedua rekannya. Tetapi, saat berada di tikungan tajam, keduanya tidak terlibat lagi. Yulianti berharap, mereka berdua sudah duluan turun ke bawah.

Tetapi, hingga beberapa jam menunggu, keduanya tidak muncul lagi, hingga mereka berdua pulang ke rumah.

Menurut keterangan Novry yang saat itu berada bersama korban SA, saat itu mereka berdua mengalami kecelakaan karena rem blong. Ia sempat berusaha mencari tersangka, tetapi tidak bisa ditemukan, karena memang saat itu sudah gelap. Hingga Ia pulang ke rumah dan menyembunyikan masalah ini, karena takut.

"Semua saksi sudah kami BAP, tinggal menunggu hasil otopsi," tutupnya. (ria)

Kirim Komentar