21 Jul 2018 15:48

Golkar Akomodir CNR

MyPassion
Careig N Runtu

MANADOPOSTONLINE.COM—Akhirnya peluang Careig N Runtu (CNR) menjadi bacaleg dari Partai Golkar untuk DPRD Sulut dapil Minahasa-Tomohon terbuka lebar. Kabarnya nama CNR akan segera dimasukkan Partai Golkar, secepatnya.

“Sesuai petunjuk DPP seperti itu (akomodir CNR). Kita harus ikut,” kata jurubicara Partai Golkar Sulut Feryando Lamaluta. Diapun menjelaskan, jika SK DPP terkait penetapan bacaleg Golkar untuk DPRD Sulut yang beredar adalah SK lama. “Itu SK tanggal 5 Juli sebelum konsultasi. Sesudah konsultasi ada banyak perubahan dan yang digunakan adalah SK tanggal 12 Juli,” tukasnya.

Di sisi lain, Stefanus Vreeke Runtu (SVR) saat diwawancarai mengatakan sudah selayaknya Golkar Sulut mengikuti SK DPP. “Kalau memang diakomodir, itu bagus,” singkatnya. Mengenai dia yang tak diakomodir di bacaleg DPR-RI, mantan Ketua DPD I Golkar Sulut ini mengaku sudah pasrah.

“Tidak lagi berharap. Tahun 2020 saya genap 40 tahun bersama Golkar. Mungkin sudah saatnya pensiun,” tukasnya. Diapun menekankan, tak akan pindah ke partai manapun meski begitu banyak yang telah menghubunginya. “Pindah partai tidak segampang itu. Saya sudah puluhan tahun bersama Golkar, jadi tidak mudah berada di partai lain,” pungkas SVR.(gel)

Kirim Komentar