20 Jul 2018 17:57

Perahu Bebek di AS Terbalik, Delapan Orang Tewas

MyPassion
Tim penyelamat mencari korban terbaliknya perahu bebek (Reuters)

MANADOPOSTONLINE.COM---Anomali cuaca tidak hanya terjadi di Indonesia. Di Amerika Serikat, setidaknya delapan orang tenggelam ketika perahu bebek terbalik dan tenggelam karena badai di sebuah danau di Missouri.

Seperti dilansir Reuters, Jumat, (20/7), perahu tersebut berisi 31 orang termasuk anak-anak di dalamnya. Sementara penyelam sedang dikerahkan untuk mencari korban lainnya, tujuh orang lain dibawa ke rumah sakit menyusul insiden yang terjadi di Table Rock Lake, dekat Branson, Missouri. "Delapan korban tewas yang dikonfirmasi," kata Sheriff Doug Rader.

Rader mengakui, masih terdapat beberapa orang yang hilang. Namun penyelamatam darurat dilakukan begitu ada laporan badai tersebut.

Rekaman video yang direkam oleh seorang saksi mata yang berada di danau menunjukkan ombak yang keras melemparkan dua perahu bebek. Video itu diunggah secara online oleh stasiun berita televisi KY3 di Springfield, Missouri.

“Prioritas nomor satu kami adalah keluarga dan karyawan kami yang terkena dampak kecelakaan tragis ini. Saat ini kami membantu pemerintah saat mereka melanjutkan operasi pencarian dan penyelamatan mereka,” kata Juru Bicara untuk Ripley Hiburan, Suzanne Smagala Potts.

Ia tidak bisa memastikan berapa banyak orang yang naik ke perahu bebek. Perahu bebek sendiri digunakan pada tur keliling dunia dan telah terlibat dalam sejumlah kecelakaan fatal dalam dua dekade terakhir.

Sebelumnya, perusahaan pembuat perahu bebek, Ride the Ducks International LLC, setuju pada tahun 2016 untuk membayar denda USD 1 juta setelah salah satu kendaraannya bertabrakan dengan bus di Seattle, menewaskan lima siswa. Perusahaan mengakui gagal mematuhi aturan manufaktur kendaraan AS.(JawaPos.com/mpo)

Kirim Komentar