20 Jul 2018 13:31

Benahi UMKM, Pemkot Bitung Lakukan Pelatihan Peningkatan Motivasi Dalam Berusaha

MyPassion
Anneke Tumbelaka

MANADOPOSTONLINE.COM—Membenahi dan mengembangkan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Pemkot Bitung melalui Dinas Koperasi dan UKM menggelar pelatihan peningkatan motivasi dalam berusaha.

 

"Kita sengaja gelar pelatihan bagi para pelaku usaha mikro di Bitung, dengan tujuan memotivasi mereka agar bisa mengembangkan jati dirinya dalam menghadapi persaingan bisnis," ujar Kepala Dinas Koperasi dan UKM Anneke Tumbelaka, Kamis (19/7).

Dijelaskan, sektor UMKM mendapat perhatian serius dari Pemkot Bitung, karena mayoritas pelaku usaha bergerak di bidang ini. "Ke depan kita akan coba bangun sentra-sentra UMKM. Sehingga produk yang dihasilkan para pengusaha UMKM bisa menembus pasar yang lebih luas,” tukasnya.

Sementara Wakil Wali Kota Maurits Mantiri mengatakan, koperasi dan UMKM akan semakin maju jika ada pemahaman dan semangat dari pelaku usaha.

"Pemerintah jelas akan membantu memfasilitasi para pekaku UMKM. Karena untuk memajukan Bitung, salah satunya harus ada peran pelaku usaha," tutupnya.(tr-03/tan)

Kirim Komentar