19 Jul 2018 19:03

Xiaomi Bukan Nomor 1, Inilah 10 Merk Smartphone Terpopuler Dari Cina

MyPassion
VIVO menjadi smartphone paling populer di Cina (Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM - Smartphone atau ponsel cerdas kini sulit untuk ditinggalkan oleh sebagian orang. Kini ponsel cerdas menjadi bagian yang penting bagi kehidupan, termasuk di China.

Di bawah ini adalah daftar merek dan model ponsel cerdas paling populer di China menurut Zol.com. Berdasarkan daftar ini, ada10 merek ponsel cerdas terpopuler China pada musim panas 2018.

Merk non-China seperti Samsung dan iPhone dikecualikan dari daftar, dua merek tersebut ada di posisi 3 dan 7 di "Top 10" smartphone paling populer China.

1. VIVO
Vivo adalah merek domestik Cina yang telah meraih kesuksesan di seluruh dunia, pertama memasuki pasar pada tahun 2009.

Kantor pusatnya berbasis di Dongguan, Guangdong. Pada tahun 2017, Vivo meluncurkan Vivo X20 Plus dan VivoX20, penerus Vivo X9 terlaris.

2. OPPO 
Oppo adalah merek yang berbasis di Guangdong yang diluncurkan secara resmi pada tahun 2004.

Hal ini terutama dikenal untuk menargetkan konsumen muda China dengan desain yang trendi dan pemasaran yang cerdas.

Pada tahun 2016, merek ini digolongkan sebagai merek smartphone nomor 4 secara global.

3. Honor
Honor, didirikan pada tahun 2013, adalah adik dari merek Huawei yang ramah anggaran.

Sub-merek perusahaan telah berjalan dengan sangat baik selama beberapa tahun terakhir.

4. Huawei
Huawei tetap menjadi salah satu merek smartphone "top China". Huawei Mate 9 dan 2017 Huawei Mate 10 2016 adalah yang terlaris.

5. Xiaomi 
Sejak peluncuran smartphone pertamanya pada tahun 2011, Xiaomi merek Beijing telah menjadi salah satu pembuat smartphone terbesar di dunia.

6. Meizu
Meizu adalah merek rumahan Cina lainnya, yang didirikan Jack Wong pada tahun 2003. Sejak itu, Meizu menjadi produsen smartphone terlaris ke-11 di dunia.

7. OnePlus
OnePlus adalah produsen smartphone Cina yang berbasis di Shenzhen yang didirikan oleh Pete Lau dan Carl Pei pada Desember 2013. Perusahaan ini secara resmi melayani 32 negara dan wilayah di seluruh dunia pada Januari 2018.

8. Lenovo
Lenovo Group Ltd. atau Lenovo PC International, sering disingkat menjadi Lenovo. Lenovo adalah perusahaan teknologi multinasional China dengan kantor pusat di Beijing, Cina, dan Morrisville, North Carolina.

9. Qiku 360
Merek Qiku didirikan pada tahun 2015 di Shenzhen sebagai upaya bersama antara raksasa internet Cina Qihoo 360 dan produsen Coolpad.

10. Smartisan
Smartisan adalah perusahaan teknologi yang berbasis di Beijing yang didirikan pada tahun 2012. (Hai/mpo)

Kirim Komentar