19 Jul 2018 19:29

Tetap Dukung Habib Rizieq Jadi Presiden, PDIP Bakal Sekolahkan Kapitra

MyPassion
Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno memberikan isyarat bahwa dalam waktu dekat ini Kaptira akan disekolahkan di sekolah partai. (JawaPos.com)

MANADOPOSTONLINE.COM - Pengacara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, yang kini maju sebagai caleg lewat PDIP menuai komentar dari beberapa anak buah Megawati Soekarnoputri. Pasalnya, salah satu tokoh Aksi Bela Islam 212 itu masih menolak mendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Ketua DPP PDI Perjuangan, Prof Hendrawan Supratikno mengisyaratkan bahwa Kapitra Ampera bakal disekolahkan oleh partainya sebagai calon anggota legislatif di Pemilu 2019. Karena, Kapitra terang-terangan menyatakan tetap mendukung Rizieq Shibab sebagai presiden.

“Itu soal biasa, hanya butuh masa transisi untuk memahami ideologi, strategi, dan garis perjuangan (PDIP). Nanti akan ada sekolah caleg. Sebab beban berat yang dipikul caleg adalah memenangkan kontestasi di dapil masing-masing,” ucap Hendrawan, di Jakarta, Kamis (19/7) dilansir JawaPos.com.

Saat ditanya cara komunikasi DPP PDIP dengan Kapitra soal pencalegan, Hendrawan tidak memerinci. Dia hanya mengatakan, komunikasi yang berjalan berlapis-lapis karena sumber-sumber rekrutmen untuk pencalegan di partainya kali ini lebih luas.

“PDI Perjuangan berusaha memperluas basis elektoralnya dengan metode penjaringan yang lebih inklusif," jelas Hendrawan.

Saat diminta penegasan partainya soal sikap Kapitra yang tidak akan mendukung Jokowi, apakah dia yakin akan berubah setelah Kapitra ikut sekolah caleg PDIP, pihaknya menyikapinya biasa saja.

“Segala sesuatu ada saatnya. Semua berevolusi dan beradaptasi. Semua butuh periode belajar, butuh zona interaksi,” pungkas Hendrawan. (jpc/mpo)

Kirim Komentar