19 Jul 2018 14:07

SBY Masuk RS, Karena Tonton Piala Dunia

MyPassion
Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono dirawat di RSPAD hingga, Rabu (18/7) sore. Dilansir JPNN.com (Grup Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM — Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono alias  SBY masih dirawat di RSPAD hingga Rabu (18/7) sore. Kondisi kesehatan Ketua Umum Demokrat itu menurun setelah berkunjung ke tanah kelahirannya, Pacitan.

Sekjen Demokrat, Hinca Panjaitan, menjelaskan, kegiatan SBY dalam dua minggu terakhir telah menguras stamina pria berusia 68 tahun itu. Selain padatnya agenda, tayangan Piala Dunia 2018 di televisi juga menyita perhatian suami Ani Yudhoyono itu. 

"Kami kemarin ke Pacitan, kemudian sebelum pulang ke Jakarta mampir ke Yogya dulu dan tonton final Piala Dunia di sana. Beliau ternyata gila bola juga,” ujar Hinca di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (18/7).

SBY dibawa ke RSPAD oleh keluarganya Selasa (17/7) sore. SBY diharuskan beristirahat selama satu hingga dua hari.

"Beliau harus istirahat. Semoga nanti bisa lebih fresh. Pihak keluarga (yang menunggu) ada Bu Ani, Mas AHY dan Mas Ibas," ucap Hinca.

Namun, Hinca enggan mengungkap nomor kamar tempat SBY dirawat dan berapa orang dokter yang merawatnya. Dia juga menutup rapat penyakit yang diderita Pak SBY. "Itu bukan bidang saya, jadi saya tidak berani menjelaskannya," kilah Hinca. (ite)

 

Kirim Komentar