18 Jul 2018 13:04

Tunjang Pariwisata, Pemkab Boltim Bangun Dua Homestay

MyPassion
Sehan Landjar

MANADOPOSTONLINE.COM — Untuk menunjang pariwisata, Pemerintah Kabupaten Boltim akan membangun dua homestay tahun ini. "Insya Allah di Boltim akan dibangun penginapan atau homestay.  Agar wisatawan yang datang tidak akan kesulitan mencari tempat tinggal," ungkap Bupati Boltim Landjar, kemarin.

Menurut bupati, banyak wisatawan yang tertarik mengunjungi Boltim, tapi ada sebagian yang kesulitan mencari tempat tinggal. Hal itu pun menjadi salah satu pertimbangan para wisatawan. "Objek wisata yang bagus, harus dibarengi dengan fasilitas yang bagus juga. Termasuk penginapan, kuliner, juga pelayanan yang baik. Semua hal itu penting, agar jumlah wisatawan akan terus bertambah," katanya.

Bupati tak memungkiri setiap tahun kunjungan wisatawan ke Boltim terus bertambah. Bahkan sepanjang tahun ini sudah hampir 200 ribu wisatawan. "Boltim memiliki pesona alam yang begitu menarik. Bahkan Boltim menjadi daerah ke dua yang memiliki Danau terbanyak di Sulut. Semua tempat wisata memiliki sejarah dan kearifan lokal yang begitu unik dan menarik. Ini harus terus dijaga. Karena pariwisata merupakan hal terpenting disetiap daerah," ujarnya.

Hal ini pun ikut ditanggapi positif oleh masyarakat. "Itu adalah rencana yang bagus. Semoga bisa segera diwujudkan. Karena spot wisata semakin banyak, sudah seharusnya diimbangi dengan tempat penginapan yang layak dan nyaman untuk wisatawan," kunci Kiky Sakul, salah satu penggiat wisata. (tr-01/ite)

 

Kirim Komentar