18 Jul 2018 10:56

Perum Jamkrindo Bagikan Puluhan Ribu Paket Bantuan Pendidikan

MyPassion
Perum Jamkrindo memberikan bantuan pendidikan di SMPN 10 Manado (Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM - Sebagai bentuk kepedulian dan simpati terhadap dunia pendidikan, Perum Jamkrindo membagikan puluhan ribu paket penunjang pendidikan.

Bantuan yang diberikan berupa buku pelajaran, seragam sekolah, alat tulis, dan buku pengetahuan yang didistribusikan ke sekolah-sekolah di berbagai wilayah di Indonesia.

Total ada sekira 53 ribu barang dikemas dalam 27 ribu paket penunjang pendidikan yang disalurkan ke 66 Sekolah Dasar (SD) dan 66 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan kegiatan sosial bertajuk Gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan ini diinisiasi untuk mengurangi beban pendidikan para siswa yang kurang mampu, sekaligus mengajak segenap insan.

”Bantuan penunjang pendidikan itu diharapkan bisa mengurangi beban para siswa pada tahun ajaran baru kali ini. Ini merupakan inisiatif Perum Jamkrindo untuk berperan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia melalui sektor pendidikan ," ujar Randi Anto.

Penyerahan bantuan paket penunjang pendidikan dilaksanakan secara serentak pada Selasa (17/7) di masing-masing wilayah, yakni oleh kantor pusat, 9 kantor wilayah, KCK Jakarta, dan 56 kantor cabang Perum Jamkrindo. 

Kegiatan Jamkrindo Peduli Pendidikan ini juga merupakan salah satu dari rangkaian acara hari ulang tahun (HUT) Perum Jamkrindo ke-48 yang diperingati pada 1 Juli.

Selain kegiatan tersebut, Perum Jamkrindo juga telah menggelar serangkaian acara bakti sosial lainnya. Mulai dari bantuan operasi katarak gratis kepada 70 orang di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, donor darah, dan pemberian bantuan 4800 paket sembako dan santunan untuk 3.470 anak yatim.

Dalam rangka menjalin sinergi antar Badan Usaha Milik Negara, Perum Jamkrindo pun menyediakan fasilitas dan perlengkapan untuk 21 taman bacaan di berbagai daerah di Indonesia. Taman bacaan ini mendukung kegiatan belajar untuk SD, SMP, dan SMA. 

Kepala Cabang Perum Jamkrindo Manado Maulana Febrino Poerba menuturkan, di Manado, Perum Jamkrindo membagikan ratusan paket penunjang pendidikan di dua sekolah. Yakni SDN 17 Manado dan SMPN 10 Manado. "Bantuan ini dimaksud agar dapat membantu proses belajar mengajar bagi guru dan anak-anak disik," tandas Maulana. (gab)

Kirim Komentar