18 Jul 2018 15:16

Perkosa Gadis Kecil Berminggu-minggu 17 Pria India Ditangkap

MyPassion
Ibu-ibu berdemo akibat parah dan maraknya pemerkosaan di India (AFP)

MANADOPOSTONLINE.COM — Maraknya jumlah kasus kejahatan seksual di India khususnya terhadap anak di bawah umur semakin memprihatinkan. India bahkan telah memberlakukan hukuman mati bagi para pelaku kejahatan seksual terkait pemerkosaan dan pembunuhan terhadap anak berusia delapan tahun Januari lalu.

Polisi India mengatakan, 17 laki-laki telah ditangkap karena memperkosa gadis berusia 11 tahun selama berminggu-minggu. Mereka menyerang gadis penderita gangguan pendengaran tersebut di dalam sebuah apartemen yang sebagian besar tidak lagi dihuni, di selatan Kota Chennai.

Para pelaku pemerkosa itu antara lain penjaga kemanan, tukang ledeng, operator lift. Menurut polisi, operator lift berusia 66 tahun tersebut adalah orang yang pertama kali menyerang gadis malang tersebut saat ia bersepeda pulang dari sekolah.

Dia kemudian mengundang beberapa lelaki lainnya untuk merekam tindakan keji tersebut. Menurut laporan, sang gadis bahkan dibius dengan menggunakan suntikan dan minuman ringan yang telah dicampur dengan obat-obatan.

Laporan juga mengatakan bahwa terdakwa membawa gadis berusia 11 tahun tersebut ke berbagai tempat termasuk ruang bawah tanah, teras, ruang olahraga, termasuk toilet umum kemudian memperkosanya.

"Ini tahap awal penyelidikan dan kami harus pergi lebih jauh untuk memastikan rinciannya," kata seorang pejabat polisi setempat seperti dilansir Channel News Asia pada Selasa (17/7). Insiden tersebut terungkap setelah gadis tersebut memberi tahu keluarganya dan kemudian melaporkannya ke pihak kepolisian.

India memiliki catatan suram terkait kekerasan seksual. Bahkan tercatat sekitar 19 ribu kasus penyerangan seksual terhadap anak di bawah umur pada 2016 lalu. Namun tak semua kasus ditangani kepolisian India. (jawapos.com/mpo)

Kirim Komentar