18 Jul 2018 13:27

Lima Parpol Mendaftar di KPU Bolmong

MyPassion
Grafis

MANADOPOSTONLINE.COM — Dari 20 partai yang ada di Kabupaten Bolmong baru lima partai politik (Parpol) yang mendaftarkan calon legislatif (Caleg), di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (17/6), hingga pukul 16.40 Wita. Hal ini dibenarkan Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel.

Fahmi mengatakan, pihaknya tetap akan melayani pengajuan daftar calon dari Parpol sampai pukul 24.00 Wita. "Partai yang mendaftar sampai sekarang baru lima partai (lihat grafis, red). Tapi kami tetap akan standby di kantor sampai pukul 24.00 Wita, karena hari ini adalah hari terakhir pendaftaran," ungkap Fahmi disela-sela pengajuan daftar calom DPRD, kemarin.

Menurut dia, jika Parpol ingin memperbaiki daftar dan syarat calon, maka kesempatan ini dibuka antara tanggal 5-18 Juli. "Selanjutnya KPU akan menetapkan pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) pada 20 September 2018," tuturnya. 

Dia menambahkan, pihaknya terus akan berkoordinasi dengan partai. Dan akan selalu memberikan informasi, serta menanyakan bila ada kendala teknis. "Bila ada kendala, bagus juga parpol datang konsultasi ke KPU, karena help desk SILON dibuka tiap hari di jam kerja," tutupnya. (cw-03/ite)

Kirim Komentar